oleh

Enam Pesepakbola Kolaka Utara Lolos Seleksi Timnas Junior

-NEWS-2.867 dibaca

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Sebanyak enam pesepakbola asal Kabupaten Kolaka Utara terpilih dalam seleksi Timnas Junior untuk kelompok umur 16 dan 19 tahun.

Tiga nama, yakni Muslim, Angga, dan Piha lolos seleksi tingkat Sulawesi Tenggara untuk Timnas U-16. Sedangkan Dzaki, Randi, dan Ari terpilih seleksi tingkat Sulawesi Tenggara untuk Timnas U-19.

Pelatih sepakbola U-16 dan U-19 Kolaka Utara, Gufran mengatakan, keenam pemain tersebut lolos seleksi untuk tingkat Sulawesi Tenggara zona daratan yang dipusatkan di Kota Kendari.

Para pemain Kolaka Utara tersebut dinyatakan lolos seleksi setelah mereka mengikuti sejumlah rangkaian tes sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Ketgam : Pemain U-16 Kolaka Utara yang lolos seleksi tingkat Prov. Sultra (Piha, Muslim, dan Angga)

“Kami sangat bersyukur dari sepuluh pemain yang kami bawa, ada enam orang pemain asal Kolaka Utara yang lolos seleksi pada tingkat provinsi,” terang Gufran pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Menurut Gufran, selanjutnya keenam pemain tersebut akan menunggu panggilan untuk mengikuti ajang seleksi pada tingkat nasional untuk Timnas Indonesia U-16 dan U-19.

“Semoga dari enam pemain Kolaka Utara ada yang lolos seleksi pada level nasional dan masuk sebagai pemain Timnas Indonesia,” harapnya.

Muhammad Dzaki, pemain U-19 Kolaka Utara yang lolos seleksi menuturkan, selama mengikuti kegiatan hingga saat melakoni latihan di Kota kendari yang bergabung dengan tim dari kabupaten/kota lainnya merasa senang dan semangat tanpa ada beban.

Mantan pemain U-16 PSM Makassar itu mengaku dirinya sudah terbiasa dengan seleksi semacam iitu.

“Sangat optimis bisa lolos pada ajang seleksi tingkat provinsi dan tentunya semoga pada tingkat nasional pun bisa lolos,” katanya. (B)

Terkini