oleh

Enam Puskesmas di Kolut Lakukan Persiapan Akreditasi Madya

LASUSUA – Enam Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini sementara mempersiapkan diri masuk dalam kategori tingkat Akreditasi Madya.

Yakni Puskesmas Lapai, Watunohu, Mala-Mala, Pakue Tengah, Batu Putih dan Wawo. Sebelumnya semua puskesmas tersebut, telah mengantongi sertifikat Akreditasi Dasar

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kolaka Utara, Ilham mengatakan sebelumnya ada dua Puskesmas di Kolut telah mengantongi sertifikat Madya  yakni Puskesmas Lambai dan Puskesmas Pakue namun akan menyusul enam Puskesmas untuk mengantongi sertifikat Akreditasi Madya tersebut

“Sebenarnya yang dinilai untuk mendapatkan akreditasi itu ada dokumen, fisik dan regulasi serta menajemen, di sana, juga ada dinilai berapa tenaga di Puskesmas tersebut dengan acuan pada Permenkes” kata Ilham, kepada Mediakendari.com di ruang kerjanya, Selasa ( 25/9/2018 ).

Lebih Lanjut mantan Kadis Perindustrian ini, dalam penilaian akreditasi enam puskesmas ini di akukan pada bulan September ini, dua Puskesmas telah siap untuk di nilai oleh Tim Penilai yaitu Puskesmas Lapai dan puskesmas Watuhohu.

“Kalau akreditasi ada empat tingkatan yaitu akreditasi dasar, madya, utama, dan paripurna, dari dua puskesmas ini, telah siap untuk dinilai, bahkan puskesmas lapai ini ditargetkan sampai ke Akreditasi Utama, tetapi perhitunganya hari ini dua puskesmas telah siap” tutupnya.(a)


Reporter: Bahar

Terkini