Eratkan Silaturahmi, Ketua Tim Penggerak PKK Butur Halal Bi Halal Dengan Pengurus

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Memanfaatkan momen Idul Fitri 1440 H, Ketua Tim Penggerak PKK Buton Utara (Butur) Siti Rabiah Abu Hasan melakukan halal bil halal dengan jajaran pengurus PKK Butur, Senin (11/6/2019).

Halal bil Halal itu dilakukan dengan mengunjungi kediaman Pengurus PKK dalam tradisi ‘Masiara’ untuk bersilaturahmi dengan pengurus PKK.

Siti Rabiah yang adalah istri Bupati Butur Abu Hasan ini menjelaskan, melalui tradisi masiara dirinya ingin mengembalikan kebiasaan berlebaran dengan saling mengunjungi serta bersalam-salaman.

“Biarlah kita yang memulainya kembali, sehingga kedepannya menjadi kebiasaan baru kita setiap momen lebaran usai,” jelasnya.

Menurutnya, sudah sejak puluhan tahun lalu, momen Lebaran menjadi sebuah waktu yang berharga bagi sanak saudara kerabat untuk melepas rindu.

Fortune

“Serta mengikhlaskan perasaan hilaf dan dosa yang telah lalu sehingga rasa haru itu terpaut mensucikan hati,” ujarnya.

Atas kunjungan ini, salah seorang Pengurus PKK Butur, Muliana mengaku terharu dengan kedatangan Istri Bupati Butur tersebut ke kediamannya, untuk masiara guna bersilaturahmi dengan dirinya dan keluarga.

Muliana yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Butur ini tidak bisa menyembunyikan rasa harunya ketika bersalam salaman dengan istri orang nomor satu di Butur tersebut.

“Aduuh bahagia rasanya kalau seperti ini,” kata Muliana saat ditemui mediakendari.com.

Hal senada juga diungkapkan pengurus PKK lainnya yakni,Rutimah yang adalah istri Kepala Dinas Sosial Butur, yang mengaku merasa bahagia karena bisa berkumpul untuk silaturahmi dengan jajaran pengurus PKK.

“Senangnya kalau seperti ini kita kumpul, sangat terasa lebarannya,” ujarnya.

Agenda masiara jajaran pengurus PKK Butur ini berjalan dengan penuh hangat dan kerap berbuah canda tawa saat kunjungan dari rumah ke rumah pengurus PKK Butur. (B)