BUTON UTARAHEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Evaluasi Program TMMD ke-105, Tim Mabes TNI AD Kunjungi Butur

595
×

Evaluasi Program TMMD ke-105, Tim Mabes TNI AD Kunjungi Butur

Sebarkan artikel ini
Bupati Butur Abu Hasan bersama Ketua Tim Waves Mabes TNI AD Kolonel Arm. Loebis M. Hasbi, S.I.P, M,Si. Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com/A

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upik

BURANGA – Tim Wasev AD mengunjungi Kabupaten Buton Utara, untuk melakukan evaluasi pelaksanaan program TMMD ke-105 yang dilaksanakan di Butur pada 2 Juli 2019 lalu.

TTMD ke-105 ini dipusatkan di Desa Banu-banua Jaya Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, dengan program antara lain pembangunan masjid raya di wilayah tersebut.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Kolonel Arm Loebis M. Hasbi, S.I.P., M.Si menjelaskan, peninjauan lapangan dari Tim Wasev AD ini untuk melihat secara dekat sasaran fisik kegiatan TMMD di Butur.

Ia juga mengaku, selain melihat pelaksanaan kegiatan fisik dilapangan, dirinya juga ingin mendengar langsung tanggapan masyarakat desa terhadap masuknya program TMMD.

“Kami berharap kehadiran TMMD tidak mengurangi esensi cita-cita peningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekalipun keterlibatan TNI kecil tetapi tetap berupaya untuk memberi manfaat bagi masyarakat Butur,” kata Kolonel Arm Loebis saat tatap muka dengan masyarakat,” Senin (30/7/2019).

Menurutnya, yang terpenting dalam pelaksanaan program TMMD manfaatnya dirasakan langsung bagi masyarakat. “Agar sasaran TMMD itu sukses kalau TNI hadir dengan pemerintah membangun kemanunggalan bersama masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA :

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Butur Abu Hasan menuturkan, pelaksanaan TMMD di Desa Banu-banua Jaya merupakan rahmat bagi masyarakat.

“Karena yang menjadi kebutuhan sosial kemasyarakatan seperti tempat ibadah, jalan titian, jembatan nelayan dan kegiatan non fisik lainya dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, program TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat Banu-banua Jaya dan merupakan jawaban bagi kebutuhan masyarakat, khususnya untuk peningkatan sarana sosial kemasyarakatan.

“Kami menantikan akselerasi berikutnya bersama TNI, karena memperkokoh kemanunggalan akan diperoleh manfaat dari semua sektor, baik secara sosial maupun ekonomi,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page