oleh

EWAKO Klaim Menangi Pilkada Konsel

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pasangan Calon Bupati (Cabup)  Konawe Selatan (Konsel), Endang-Wahyu berakronim EWAKO mengklaim pihaknya memenangi Pilkada Konsel berdasarkan hitung cepat pribadi.

Pasangan nomor urut 03 tersebut mengumumkan hasil perolehan kemenangannya dihadapan pendukung, ketua DPRD Sultra, Abdurrahman shaleh, dan awak media yang berlangsung di kediamannya, Rabu, 09 Desember 2020, sekira pukul 19.20 WITA.

Endang menuturkan pihaknya memperoleh angka 42 persen. Sementara paslon nomor urut 02, Surunuddin Dangga-Rasyid, memperoleh nilai 39 persen, dan paslon nomor urut 01, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae memperoleh angka 19 persen.

“Berdasarkan hasil hitung cepat milik pribadi kami, Alhamdulillah kami memenangkan Pilkada,” ungkap Endang.

Endang mengaku berdasarkan rekap form yang dimiliki pihaknya hampir diseluruh TPS yang ada di Kabupaten Konsel, baik di Dapil I dan Dapil II, Paslon nomor urut 03 menang.

“Hampir di 632 TPS yang ada di Konsel, berdasarkan rekap form C1 ,Dapil I dan II kami menang. Sementara hasil perhitungan di Dapil III dan IV itu belum final form C1 nya,” ujarnya.

Meski begitu, Endang tetap mengajak seluruh pendukung dan pasangan calon agar tetap menunggu hasil resmi rekapitulasi dan penetapan dari KPU Kabupaten Konsel.

“Yang jelas kami sudah mengumpulkan dan menempatkan form C1 yang ada diseluruh TPS,” bebernya.

Selain itu, ia meminta kepada KPU dan semua tingkatannya agar tidak bermain-main dalam perhitungan suara rakyat.

“Sekali lagi, mari bersama kita kawal. Kita pastikan bahwa mereka yang mengklaim dirinya menang dan mereka yang dinyatakam menang adalah pilihan rakyat kabupaten Konsel,” pungkasnya.

Terkini