KendariMETRO KOTANEWSPELUANG BISNISPENDIDIKAN

Expo SMK Resmi Digelar, Tampilkan Karya Siswa Sekolah Kejuruan se-Sultra

2447
×

Expo SMK Resmi Digelar, Tampilkan Karya Siswa Sekolah Kejuruan se-Sultra

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio, saat mengunjungi setiap Stand Expo SMK. Foto : MEDIAKENDARI.com

Reporter: M. Ardiansyah R

Editor: Kang Upi

KENDARI – Pameran produk inovasi unggulan hasil karya siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) atau Expo SMK resmi digelar di pelataran SMKN 1 Kendari.

Dalam kegiatan ini ditampilkan puluhan karya siswa sekolah kejuruan setiap SMK dari 17 Kabupaten Kota se-Sultra, seperti teknologi, kuliner, tanaman pangan, otomotif hingga kreasi busana.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio menjelaskan, pada kegiatan ini setiap daerah diwajibkan untuk memamerkan hasil kreatifitas siswa SMK.

“Ini akan menunjukan kepada masyarakat bahwa siswa SMK ini bener-bener kreatif,” ucapnya, Rabu, (16/10/2019).

Tidak hanya pameran, pelaksanaan Expo SMK juga dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pelaku usaha dan dunia industri dengan pihak sekolah.

BACA JUGA:

“Kami mengundang pimpinan perusahan dan pihak sekolah, agar perusahaan merekrut tenaga kerja dari sekolah jika memenuhi syarat, dan bahkan dunia usaha merekrut secara langsung di lokasi expo,” ungkapnya. (B)

You cannot copy content of this page