oleh

Fachri Pahlevi Konggoasa Target Duduk di Komisi IV DPR RI

Reporter : Rahmat R

Editor : Wiwid Abid Abadi

JAKARTA – Anggota DPR RI periode 2019 – 2024 telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya, pada Selasa (1/10/2019), di Kompleks Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta.

Salah satunya adalah putra Bupati Konawe, Fachry Pahlevi Konggoasa. Ditemui usai pelantikan, dia mengaku bangga dan bersyukur, sekaligus terhormat atas palantikan dirinya sebagai anggota DPR RI yang terbilang masih muda.

“Alhamdulillah, hari ini baru saja dilantik, saya merasa bersyukur dan bangga, sekaligus terhormat, karena di usia saya yang muda ini, saya menjadi keterwakilan di seluruh masyarakat Sultra. Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya, sehingga amanah yang diberikan ini, insya Allah akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Fachry.

Seusai resmi jadi anggota legislatif, ia ingin masuk di komisi IV DPR RI. Kata dia, Komisi IV itu mencakup pertanian, kehutanan, maritim/ kelautan dan perikanan serta pangan.

“Jadi jujur, saya target masuk di Komisi IV, tapi sebentar kita rapat fraksi dulu, jadi kita menunggu. Apapun keputusan partai, saya rasa, Insya Allah partai akan tempatkan kita di komisi sesuai dengan bidang kemampuan kita,” jelas Fahri.

Alumni Fakultas Ekonomi, Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini mengaku, sebelum maju Pilcaleg, sudah menarget untuk masuk di Komisi IV.

Baca Juga:

“Memang komisi IV ini sudah menjadi lassion saya, karena hobi juga berternak, pertanian, apalagi wilayah kita ini, masyarakat Sultra masih banyak bertani dan nelayan,” jelas Fahri.

Sebelum pelantikan, kata dia, sudah membangun komunikasi dengan para anggota DPR RI terpilih dari Sultra.

“Kemarin sudah bertemu anggota terpilih yang lain, sehingga bagaimana kita mendukung kemajuan Sultra. Kita bagi sektor semuanya. Jagan kita menutup satu tempat semua,” bebernya.

“Selalu komunikasi. Semenjak ditetapkan, kita selalu komunikasi dengan Pak Ridwan Bae, dan Pak Hugua . Karena polarisasi saat Pilcaleg ini sudah kita hilangkan sekarang, kita sama-sama untuk membangun Sultra bagaimana kedepannya,” pungkasnya. (B)

Terkini