KONAWE

Fachry Pahlevi Konggoasa Dorong Pemulihan Sarana Yang Rusak Akibat Banjir di Konawe

179
×

Fachry Pahlevi Konggoasa Dorong Pemulihan Sarana Yang Rusak Akibat Banjir di Konawe

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa

Redaksi

KENDARI – Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa mendorong Pemerintah Pusat melaui Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk membantu pemulihan prasarana umum pasca bencana banjir Konawe.

“Saya sudah berkoordinasi dengan dirjen PSU supaya memberikan bantuan ke Kabupaten Konawe,” kata Fachry ditemui usai menghadiri Musrenbang Konawe, Kamis 13 Maret 2020.

Salah satu sarana penting yang menjadi perhatiannya yakni irigasi air yang rusak akibat banjir, sehingga mempengaruhi produktifitas hasil pertanian padi yang bergantung pada kondisi pengairan.

“Setelah berkoordinasi dengan kepala dinas ternyata yang paling banyak masalah karena banjir kemarin itu soal irigasi yang rusak, kita ini Konawe lumbung padinya Sultra jadi jadi irigasi memang perlu jadi perhatian,” ungkapnya.

Sarana lain yang juga menjadi perhatian yakni Bendungan Pelosika di Kolaka Timur (Koltim), yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dan ditargetkan rampung di satu atau dua tahun mendatang.

“Untuk bendungan pelosika itu secara khusus dibahas di Komisi V, tapi saya sebagai perwakilan Sulawesi Tenggara tetap kita kawal dan support karena biar bagaimana pun pembangunan ini pasti bermanfaat untuk masyarakat Konawe,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun bukan bidang komisinya secara langsung, namun dirinya tetap mengawal program pembangunan, misalnya di Konawe untuk penanganan jalan raya dan jembatan yang rusak akibat banjir.

“Kita selalu kerja kolektif dengan anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara, alhamdulilah ada pak Ridwan Bae yang duduk di Komisi V jadi kita selalu berkoordinasi, termasuk juga koordinasi antar komisi,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page