oleh

Fachry Pahlevi Konggoasa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kota Kendari

 

Redaksi

KENDARI – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Fachry Pahlevi Konggoasa menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Bumi Anoa.

Sosialisasi yang dilakukan Rabu 3 Februari 2021 ini dilaksanakan di Aula Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu Kota Kendari dan dihadiri ratusan masyarakat setempat.

Politisi muda PAN ini menuturkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan bertujuan untuk mengukuhkan konsep kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pancasila adalah ideologi dasar bangsa indonesia merupakan remusan dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara. Sedangkan UUD 1945 adalah dasar hukum negara Indonesia sekaligus konstitusi pemerintahan.

“NKRI adalah bentuk negara Indonesia yang dianggap sudah final tidak lagi untuk diperdebatkan sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika adalah perwujudan keragaman bangsa indonesia yang terdiri dari suku, bangsa, dan agama namun tetap satu,” papar Fachry.

Putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini juga menegaskan bahwa empat pilar kebangsaan harus dipahami masyarakat.

“Bahwa 4 pilar kebangsaan haruslah menjadi substansi dalam pemahaman masyarakat bahwa bangsa ini dibangun dengan empat pilar tersebut,” pungkasnya.

Terkini