oleh

Fachry Pahlevi Konggoasa Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Wonggeduku

-NEWS-207 dibaca

Redaksi

KENDARI – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) Fachry Pahlevi Konggoasa mengingatkan masyarakat untuk menjalankan pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Fachri dalam sosialisasi empat pilar kepada puluhan warga, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan para kepala desa di Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Rabu 14 November 2020.

‘Keempat pilar kebangsaan ini merupakan hal yg sangat penting dalam kehidupan berkebangsaan kita,” terang Fachry yang juga putra Bupati Konawe, Kery Syaiful Konggoasa ini

Politikus partai PAN ini juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi isu yang tidak bertanggung jawab, yang bisa memecahkan belah rasa perstuan masyarakat.

Diungkapkannya, sosialisasi empat pilar kebangsaan di Dapil menjadi kewajiban para legislator untuk mengedukasi
elemen masyarakat, guna untuk menumbuhkan rasa cinta akan tanah air dan bangsa.

“Untuk lebih mengedepankan kembali nilai-nilai luhur pancasila dan UUD 1945 sebagai falsafah hidup dan pedoman haluan negara,” ungkap Fachry.

Disela-sela sosialisasi, Fachry selaku anggota MPR dan DPR RI menerangkan bahwa negara mempunya tanggung jawab moral maupun meteriil dalam menjalamin keberlangsungan hidup rakyat.

“Dengan menyiapkan segala fasilitas guna meningkat ketahanan pangan rakyat dan kesejahteraan Petani ditengah pandemi ini,” jelasnya.

Fachry juga berharap masyarakat tetap patuh pada pemerintah dalam hal mencegah penyebaran covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saat pandemi covid-19 harus saling mengingatkan untuk saling mematuhi protol kesehatan demi keselamatan semua,” pungkasnya./C

Terkini