Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

AKBP Joni Afrizal Resmi Jabat Kasat Brimobda Sultra

KENDARI – Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Kasero Manggolo resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Joni Afrizal Syarifuddin sebagai Kepala Satuan (Kasat) Brigade Mobil (Brimob) Polda Sultra, Jumat (9/11/2018). Serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung Kapolda Sultra Brigadir Jendaral Polisi (Brigjend Pol) Iriyanto.

Dalam sambutannya, Kapolda mengharapkan kepada Kasat Brimobda yang baru, atas amanah dan promosi tugas yang baru semoga mampu membawa perubahan di kesatuan yang dipimpinnya kearah lebih baik. Iriyanto menyampaikan kepada pejabat yang baru, agar segera mengimplementasikan program promoter Kapolri.

“Tingkatkan dan kembangkan 7 kemampuan dasar Brimob (penanganan, huru hara, jibom, wanteror, sar), resmob dan gerilya anti gerilya (GAG) yang disesuaikan dengan karakteristik kerawanan daerah dalam rangka harkamtibmas, jaga soliditas, sinergitas, dan silaturahim dengan unsur TNI dan Pemerintah Daerah serta Tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda,” jelas Kapolda.

Iklan kONAWE

Kapolda juga berharap, kedisiplinan anggota Brimobda terus dijaga, serta segera memetakan segenap potensi perkuatan, tingkatkan pekaan personil brimob serta rumuskan rencana pengamanan dalam menghadapi rangkaian pileg dan pilpres 2019, lakukan evaluasi pelaksanaan tugas, buat terobosan terobosan sebagai bagian dari solusi.

“Kita harapkan melalui momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif pada peningkatan kinerja Kepolisian khususnya di Sultra,” terangnya.

Iriyanto juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kombes Pol R Kasero Monggolo terhadap loyalitas dan dedikasi serta pengabdian terbaiknya selama menjabat sebagai Kasat Brimobda, dengan kurang waktu selama 3 tahun 7 bulan.

“Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru sebagai Kasat Brimob Polda Jambi dan juga terima kasih kepada Ny Ratu Umy Rahayu yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Polda Sultra,” tutupnya. (b)

Reperter : Hendrik B


error: Content is protected !!