Iklan Ramadhan Kominfo

Diskominfo Sultra Pasang Wifi Gratis di Kantor Gubernur

KENDARI – Untuk memberikan kemudahan dalam mengakses informasi bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) terus berupaya meningkatkan pelayanan prima dalam bidang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), salah satunya dengan memasang Wifi gratis di Kompleks Bumi Praja Anoa atau disekitar kantor Gubernur dan eks MTQ Square Kendari.

Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi mengatakan, dengan pemanfaatan teknologi ini, warga dapat mengakses jaringan internet melalui komputer atau laptop dan Hadpone yang mereka miliki di lokasi-lokasi dimana hotspot disediakan. Program pemasangan Wifi juga dalam menyukseskan program 100 hari kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

“Pemasangan Wifi di Kompleks perkantoran Gubernur ada titik kedua pemasanga, karena kemaring kita juga sudah pasang Wifi di MTQ,” bebernya, Jumat (02/11/2018).

Iklan kONAWE

Mantan Ketua PWI Sultra ini menyebut, pemasangan Wifi tersebut belum diparmanenkan, sebab akan menunggu APBD 2019 mendatang. Radius Wifi tersebut bisa menjangkau hingga 500 meter dari kantor Gubernur Sultra. “Insya Allah 2019 diparmanenkan melalui APBD. Radius Wifi ini hingga 500 meter,” terangnya.

Kusnadi mengatakan, tujuan dari pemasangan wifi tersebut adalah untuk memberikan pelayanan internet gratis kepada masyarakat Sultra.”Ini juga akan menjadi percontohan bagi Kabupaten/Kota untuk memasang Wifi gratis,” tandasnya. (b)

Reporter : Rahmat R


error: Content is protected !!