Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Gudang PT Jujur Jaya di Wuawua Dilahap Api

KENDARI – Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dihebohkan dengan terbakarnya area gudang PT Jujur Jaya atau yang dikenal dengan Gudang Sepuluh, yang berada di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-Wua, tidak jauh dari Polresta Kota Kendari.

Menurut saksi mata yang juga merupakan penjaga gudang, Chaeruddin, (61) menuturkan, sekitar pukul 10:00 Wita dirinya sedang membersihkan area gudang kemudian dirinya membakar sampah pada bagian sudut barat gudang.

Tidak lama berselang ia pun melaksanakan Shalat Dzuhur sekitar pukul 12.00 Wita, seusai Shalat Chaeruddin kemudian melihat api dan masih menyala dengan normal.

Apps Mediakendari

“Habis saya bakar sampah, saya Shalat dulu. Tapi waktu saya cek, api masih menyala normal,” terangnya di lokasi kebakaran, Senin (05/11/2018).

Namun sekitar pukul 12.30 Wita dirinya kembali mengecek keberadaan api, namun api tersebut sudah merembet dan memunculkan titik api yang baru dengan menghanguskan ban kendaraan bekas yang berada di area gudang. Chaeruddin pun berusaha memadamkannya menggunakan batang pohon dan air seadanya, namun api sudah tidak dapat dikendalikan.

“Pas api sudah membesar, saya pun langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk membatu memadamkan api yang sudah besar,” paparnya.

Dari pantauan Mediakendari.com di lokasi kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari sedikitnya mengerahkan empat unit mobil pemadam dan dibantu oleh sebuah Water Canon milik Polresta Kota Kendari untuk menjinakan si jago merah yang memunculkan gumpalan asap hitam. Hingga berita ini diturunkan, tidak ada korba jiwa akibat kebakaran dan tidak nyaris membakar gudang sepuluh milik PT Jujur Jaya. (a)

Reporter : Kardin


Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!