Iklan Ramadhan Kominfo


Notice: Trying to get property of non-object in /home/mediaken/public_html/wp-content/themes/colormag-pro/content-single.php on line 26

Helikopter Milik PT IMIP Jatuh, Satu Orang Meninggal Dunia

KENDARI– Telah terjadi kecelakaan Helikopter milik PT Indonesian Morowali Industrial Park (IMIP) Sekitar Pukul 10.00 Wita, jatuh di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Humas PT IMIP, Dedi Kurniawan Koordinator Mediarelesen membenarkan, telah terjadi kecelakaan jatunya heli jenis coper milik IMIP.

“Kira-kira satu jam itu take off menuju Bandara Haluoleo Kendari. Namun kurang lebih 5 sampai 7 menit terbang saat posisi heli berada di atas laut tiba-tiba heli berbalik kembali mengarah kehelitep sekitar tinggal 100 meter dari helitep untuk pendaratan tiba-tiba heli jatu,” ungkapnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (20/4/2018).

Iklan kONAWE

Lanjutnya, untuk penyebab jatunya helikopter pihaknya belum dapat memberikan keterangan, dikarenakan masih menunggu hasil instevigasi dari pihak yang berkompoten dalam hal ini National Transportation Safety Committee (NTSC).

“Jadi untuk saat ini kami masih menunggu hasil instevigasi dari NTSC,” katanya.

Ia menambahkan, untuk diketahui penumpang yang berada dalam helikipter sekitar delapan orang terdiri dari satu pilot, kopilot dan 6 penumpang.

“Jadi akibat kecelakaan itu, enam penumpang mengalami luka ringan, dan untuk korban jiwa bukan penumpang heli tapi kariyawan yang berada disekitar jatunya heli,” bebernya.


Reporter: Ruslan
Editor: Kardin
error: Content is protected !!