FEBI IAIN Kendari Lepas 185 Mahasiswa PPL di Tiga Daerah

Reporter : Alvin
Editor: Kardin

KENDARI – Sebanyak 185 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari dilepas dalam kegiatan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) selama 40 hari di 51 kantor pemerintah dan swasta yang tersebar di Kota Kendari, Kabupaten Konawe Selatan dan Kolaka, mulai Senin, 6 Januari 2020.

Dekan FEBI IAIN Kendari, Rusdin Muhalling mengatakan, keputusan untuk memperluas lokasi PPL tersebut guna membangun sinergitas antara lembaga pemerinrah maupun pihak swasta dengan kampus Biru IAIN Kendari.

“Kita perlu membangun Networking yang lebih luas dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan serta kontribusi pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Ia pun berharap, mahasiswa yang mengikuti PPL tersebut dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberi kesan positif terhadap para mitra IAIN Kendari.

Lebih lanjut katanya, kegiatan PPL itu juga diharapkan dapat membuka jaringan kerja bagi mahasiswa serta memperkenalkan FEBI kepada institusi pemerintah dan Swasta dalam rangka mempermudah jaringan kerja di masa yang akan datang.

“Mahasiswa FEBI telah dibekali pengalaman magang pada semester III, sehingga saat mengikuti kegiatan ini, mereka lebih mudah beradaptasi di lingkungan kerja,” terangnya. (b)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total