KULINERFEATUREDWISATA

Festival Halo Sultra, Kuliner Konsel dapat Pujian Pj Gubernur

718
×

Festival Halo Sultra, Kuliner Konsel dapat Pujian Pj Gubernur

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Ketua TP-PKK, Hj Nurlin Surunuddin, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Konsel, Hj Ariati Sjarif menyajikan masakan daerah dalam festival kuliner Halo Sultra pada Kamis (26/4/2018) di pelataran Tugu Religi.

Festival Kuliner sendiri diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota se-Sultra yang dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan HUT Sultra ke 54.

Konsel sendiri menampilkan masakan daerah Sinonggi dan Jus Semangka dalam suasana upacara pelamaran khas adat Suku Tolaki.

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat mengunjungi stand pameran kuliner Konsel yang di dampingi Kapolda, Brigjen Pol Iriyanto, SIK, Ketua DPRD Provinsi Abdurrahman Saleh, disambut langsung oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga dan para anggota ibu PKK dan Anggota DWP.

BACA JUGA: Karnaval Tenun HUT Sultra, Konsel Tampilkan Kostum Bidadari Air Terjun Moramo

“Pada kesempatan tersebut, Teguh  langsung mencicipi masakan khas daerah Konsel dan Jus Semangka sekaligus bertindak ala tuan rumah dengan menuangkan jus ke dalam gelas dan menyodorkan kepada Bupati Konsel, Kapolda dan Ketua DPRD yang disambut dengan gelak tawa,” papar Ketua DWP Konsel, Ariati.

Usai mencicipi masakan Konsel, kata Ariati, Teguh memberikan isyarat dengan mengangkat jempol kepada Bupati bersama Ibu dan tamu yang hadir bahwa masakannya dan minumannya sehat, segar dan lezat.

“Kemudian Pak Teguh mengajak foto bersama dan meninggalkan stand untuk berkunjung ke stand kuliner kabupaten/Kota lainnya,” tutup Ariati.


Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page