oleh

Festival Pantai Nambo Resmi Digelar, Pemkot Kendari Ajak Peserta HPS Berwisata

Reporter: Muh. Ali Wahab
Editor: Kang Upi

KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata resmi menggelar Festival Pantai Nambo 2019 yang dilaksanakan mulai 3—4 November 2019.

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutan festival tersebut menjelaskan, agenda ini spesial karena dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS). Sehingga bisa menjadi alternatif bagi para tamu untuk berwisata di Pantai Nambo, selain kunjungan stand pameran HPS.

BACA JUGA:

“Pantai Nambo merupakan objek wisata yang representatif bagi seluruh masyarakat Kota Kendari untuk dijadikan sarana berkreasi, hiburan, promosi, serta hal – hal positif lainnya,” papar Sulkarnain, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, warga Kendari memiliki akar budaya namun harus berbangga pada keberadaan dengan kemajemukan atau perbedaan multi etnis namun mampu dapat hidup harmonis dan bersinergi dengan damai sehingga menciptakan keberagaman budaya di Kota Kendari.

“Tentu kita tidak boleh melupakan bahwa Kota Kendari memiliki akar budaya, asal usul yang tumbuh sejak awal dikenal oleh penjajah Belanda,” pungkasnya (C)

Terkini