oleh

FKMA Asean VI di Baubau Dapat Promosi Khusus Dari Kementerian Pariwisata

Reporter: Ardilan
Editor: Taya

BAUBAU – Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) Asean VI yang akan digelar di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara pada 18—21 November 2019 mendatang bakal mendapat promosi khusus dari Kementerian Pariwisata.

Hal ini diungkapkan Tenaga Ahli Sekretaris Bidang Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, I Gusti Ngurah Putra.

Promosi khusus dimaksud, kata I Gusti Ngurah yakni kegiatan FKMA Asean bakal ditayangkan di website khusus Kementerian Pariwisata yang bisa diakses oleh negara-negara di seluruh dunia.

“Tidak hanya official web saja, tapi promosi web khusus yang bisa link. Itu lah dukungan kami dari sisi promosi,” ucapnya, Rabu (23/10/2019).

Gusti mengaku, sudah berkoordinasi ke pihak Dinas Pariwisata Kota Baubau agar nanti mengirimkan dokumentasi baik gambar maupun video kepada Kementerian Pariwisata.

“Makanya saya sudah sampaikan ke Kadis Pariwisata Baubau tolong segera kirim dokumentasinya sehingga kita bisa tayangkan di website kita,” ujarnya.

Dia menuturkan, pelaksaanaan FKMA Asean V di Sumenep 2018 lalu dihadiri Presiden RI, Joko Widodo. Olehnya itu, dia berharap Pemerintah Kota Baubau dan Pemerintah Provinsi Sultra juga mengundang Presiden untuk hadir pada festival berskala Internasional tahun ini.

Sebelumnya Pemkot Baubau menargetkan 150 kerajaan di Asia Tenggara bisa menghadiri FKMA Asean VI. Selain itu, Pemkot Baubau juga mengundang negara Korea Selatan dan Srilangka agar hadir pada acara tersebut. (B)

Terkini