FKPPI Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Wilayah

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan di dua wilayah.

Penyemptotan untuk mencegah Covid-19 dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kota Kendari, dengan target yang disasar diantaranya rumah ibadah.

Ketua FKPPI Sultra LM Rusman Emba dalam keterangan tertulisnya mengatakan, pelaksanaan aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan ini dilakukan sesuai instruksi pimpinan FKPPI pusat.

“Mulai Jumat sampai Minggu yang akan disemprotkan adalah Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, sebanyak 25 titik. Satgas FKPPI siap menyemprot ke rumah warga jika ada yang menginginkan,” jelas Rusman, Bupati Muna, Jumat 3 April 2020.

Dijelaskannya, untuk penyemprotan disinfektan di dua wilayah tersebut, pihaknya menyiapkan 24 ribu liter perhari untuk membersihkan rumah ibadah dan tempat umum lainnya dari potensi penyebaran Covid-19.

“Semua daerah akan menyusul setelah tiga hari pelaksaan di dua daerah ini,” pungkas Rusman.

Sementara itu, Perwira Seksi Perlawanan wilayah (pasi wanwil) Ster Korem 143 Halu Oleo, Laode Mursali menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan penyemprotan tersebut harus dilakukan dengan penuh yakin kepada Allah.

“Semua terjadi karena kehendak Allah. Inisiasi Ketua FKPPI ini adalah yang patut diapresiasi,” kata Laode Mursali yang hadir mewakili Komanda Korem 143 HO, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, di Kawasan Eks MTQ, pagi tadi.

Ia juga meminta jajaran FKPPI Sultra dalam aksi sosialnya ini menjadi contoh karena menunjukkan bakti yang nyata dalam pencegahan Covid-19. “Anak-anak TNI Polri yang masih memberikan bantuan pada masyarakat ini adalah bentuk bela negara,” tegasnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda