NEWS

FKUB Konsel Komitmen Ciptakan Kebhinekaan dan Keharmonisan Antar Umat Agama

578
×

FKUB Konsel Komitmen Ciptakan Kebhinekaan dan Keharmonisan Antar Umat Agama

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar rapat koordinasi bersama pengurus di Aula kantor Kesbang konsel, Senin 06 Maret 2023.

Ketua FKUB Konsel, Syaikh Junaidi Arisallah mengungkapkan rapat tersebut dilakukan sebagai upaya komitmen menciptakan keharmonisan antara umat beragama.

“Kemajemukan dan kebhinekaan antar umat beragama ini menjadi modal penting bagi masyarakat sebagai alat menjalin persatuan dan kesatuan serta mendukung pembangunan di Konawe Selatan,” ungkap Syaikh Junaidi Arisallah saat memimpin rapat koordinasi.

Ia berharap kepada seluruh anggota maupun pengurus yang tergabung dalam FKUB Konsel untuk saling berkolaborasi dalam menciptakan keharmonisan maupun mencegah terjadinya konflik antara agama.

“Pada prinsipnya rapat kali ini kita jadikan  sebagai moment ajang silahturahmi antar anggota, selain itu kita bersama-sama merumuskan program kerja FKUB tahun 2023 ini, yang nantinya akan kita bahas dalam rapat kerja dalam waktu dekat,” terangnya.

Selain merumuskan program kerja, peserta rapat dari masing-masing perwakilan agama memberikan masukan dan saran serta kendala-kendala yang dihadapi dilapang. Yang selanjutnya masukan dan saran serta kendala itu disepakati bakal ditindaklanjuti bersama.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page