oleh

Format Sultra: Kapolda Baru Diharap Bisa Tuntaskan Kasus Dugaan Ilegal Mining

Redaksi

KENDARI – Koordinator Presidium Forum Pemerhati Tambang (Format) Sulawesi Tenggara, Jaswanto menyambut baik pergantian pucuk pimpinan di Kepolisian Daerah Sultra.

Dalam rilisnya, Senin 31 Agustus 2020, Jaswanto menuturkan pihaknya menyambut dilantiknya Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggantikan Irjen Pol Merdisyam. 

“Selamat bertugas Bapak Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya  sebagai Kapolda semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai Kapolda Sultra,” kata Jaswanto, dalam keterangan persnya yang diterima redaksi MEDIAKENDARI.com.

Jaswanto berharap, kehadiran Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya dapat menuntaskan kasus yang selama ini mandek di meja kepolisian terlebih, Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya merupakan putra daerah Sultra.

“Kita berharap kepada Kapolda yang baru Bapak Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya  dapat menuntaskan sejumlah kasus tambang yang selama ini ditangani Polda Sultra, kita percaya beliau mampu berbuat untuk daerahnya sendiri sebagai putra daerah,” ujarnya.

Advokat Muda Sultra ini juga mengungkapkan, sejumlah kasus yang terkesan lamban ditangani Polda Sultra salah satunya dugaan penambangan ilegal tanah urug PT OSS di Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe.

Selain itu, dugaan Ilegal mining PT Bososi Pratama di Kabupaten Konawe Utara (Konut) dan sejumlah dugaan penambangan ilegal di wilayah Kolaka Utara (Kolut).

“Kami berharap kepada Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya  segera menuntaskan kasus ilegal mining yang terkesan lamban ditangani Polda Sultra, karena ini penting untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat pada institusi Kepolisian dalam menangani perkara khususnya dibidang pertambangan,” pungkasnya.

Terkini