oleh

Forum CSR Sultra Siap Berkontribusi Bagi Program Pemerintah

-NEWS-435 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengurus Forum CSR atau forum tanggung jawab sosial dan lingkungan badan usaha (TJSLBU) periode 2022-2027 provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik di salah satu hotel di Kota Kendari pada Jum’at, (18/11/2022).

Pengawas Forum CSR, Martin Efendi Patulak mengatakan tugas dan tanggung jawab forum ini nantinya akan memaksimalkan dana CSR dari badan dunia usaha, untuk dimanfaatkan masyarakat dengan harapan CSR dapat memberikan kontribusi positif terhadap program-program pemerintah dalam rangka menuntaskan kemiskinan, meningkatkan dunia usaha UMKM maupun pembangunan fasilitas umum dan sosial yang ada di Sultra.

“Forum ini dibawah binaan Dinas Sosial sehingga dinas sosial akan selalu mengkoordinasikan tugas dan tanggung jawab programnya itu dengan organisasi ini, dimana mereka juga akan berkantor di dinas sosial kita buatkan ruangan sehingga nanti dengan mudah kita melakukan kordinasi maupun pengawasan,” ungkapnya saat diwawancarai.

Kepala Dinas Sosial provinsi Sultra ini juga mengatakan forum ini juga tidak bersifat menerima dana dari badan usaha, tetapi mengusulkan program ke dunia usaha untuk dibangun.

“Jadi mereka yang menawarkan. CSR itu sudah banyak dilakukan di Sultra sehingga kita harapkan kedepannya dunia pertambangan, perbankan dan dunia usaha lainnya masing-masing memberikan kontribusi pembangunan di Sultra sesuai dengan tugas dan tanggung jawab mereka,” katanya.

Dia menambahkan seluruh dunia usaha wajib bergabung pasalnya CSR ini merupakan perintah undang-undang yang harus dilaksanakan.

Sementara itu, ketua Forum CSR terpilih, La Ode Samsul Barani mengatakan dalam beberapa hari ini pengurus akan melakukan rapat kerja dan pemantapan standar operasional pengurus.

“Prioritas pertama adalah program penanganan kemiskinan,” ungkapnya.

Dia menambahkan saat ini sekiranya dua puluh perusahaan telah bekerjasama dengan forum CSR ini.

Reporter: Dila Aidzin