FEATUREDKOLAKA TIMURSULTRA

Forum SKPD, Bupati Koltim: Perencanaan dan Penganggaran Harus Sesuai Visi Misi

329
×

Forum SKPD, Bupati Koltim: Perencanaan dan Penganggaran Harus Sesuai Visi Misi

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah, mengingatkan seluruh OPD untuk menganggarkan kegiatan sesuai dengan usulan. Hal itu disampaikannya pada forum SKPD dalam rangka penyusunan rencana kerja perangkat daerah yang berlangsung di Aula Kantor Bappeda dan Litbang Koltim, Senin (19/3/2018).

Tony berharap, kepada seluruh pihak, baik desa, kelurahan, kecamatan maupun SKPD untuk mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya menggugurkan kewajiban semata.

“Kegiatan seperti ini untuk diketahui, adalah forum SKPD untuk kita menghasilkan sinergitas dari hasil Musrenbang yang lalu, jangan lagi hanya dijadikan seremonial, apalagi setelah ada pendampingan dari KPK, mulai dari perencanaan akan diperiksa, jangan sampai tidak diusulkan tapi ada dipenganggaran, harus konek mulai dari bawah sampai ke tingkat atas,” papar Tony.

Terlebih lagi lanjutnya, dalam waktu dekat semua bentuk kegiatan termasuk perencanaan dan penganggaran sudah berbasis aplikasi yang langsung dipantau seluruh pihak.

BACA JUGA: Meradang, Puluhan Honorer Sekretariat DPRD Koltim Dikeluarkan

“Jika perenancaannya salah maka bersiaplah untuk dipidanakan,” tegasnya.

“Kalau usulan dengan uang sama, tidak ada masalah. Tapi kalau usulan banyak tapi anggaran sedikit, maka harus dikawal agar pemerintah daerah tidak rugi, itulah gunanya perencanaan dan penganggaran harus sinkron. Dalam hal ini, KPK sudah mewanti-wanti agar pihak DPRD tidak bermain,” sambungnya.

Ia juga menerangkan, setiap perencanaan harus sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati, jika tidak lanjutnya, maka sistem pasti akan menolak yang berarti tidak akan dianggarkan.

“Mari manfaatkan forum ini, untuk merumuskan program kegiatan 2019, lalu perhatikan visi dan misi Bupati, harus sinergitas. Jangan lagi main-main dengan perencanaan,” tutupnya.

Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page