FEATURED

FTIP UHO – FKPTTPI Gelar Loka Karya dan Seminar Nasional Teknologi Pertanian dan Kemaritiman

423
×

FTIP UHO – FKPTTPI Gelar Loka Karya dan Seminar Nasional Teknologi Pertanian dan Kemaritiman

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Fakultas Teknologi dan Industri Pertanian Universitas Halu Oleo (FTIP UHO) bekerja sama dengan Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Teknologi Pertanian Indonesia (FKPTTPI) melaksanakan kegiatan Loka Karya dan Seminar Nasional di salah satu hotel di Kendari pada Rabu (20/9/2017).

Zamrun dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan ini akan dilaksanakan selam dua hari daei Rabu (20/9) hingga Kamis (21/9/) ini mengambil tema, Perwujudan Teknologi Pertanian dan Maritim Indonesia Menuju Lumbung Pangan Indonesia.

“Seminar, diskusi, dan sharing ilmu pengetahuan seperti ini memainkan peranan penting dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Apalagi mengusung tema ketahanan pangan. Indonesia adalah negara agraris juga negara maritim. Kedua sektor strategis ini punya andil dalam pembangunan ekonomi nasional,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ex Officio Ketua FKPTTPI, Lilik Soetiarso mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan yang diikuti oleh empat bidang yakni, Teknologi Pangan, Teknologi Hasil Pertanian, Teknik Pertanian, dan Teknologi Industri Pertanian.

“Salah satu output yang kita harapkan dari forum ini adalah lahirnya kerjasama antar perguruan tinggi yang bisa meningkatkan kompetensi lulusan kita,” tambah Lilik.

Senada dengan itu, Ketua FKPTTIP yang baru, Eni Hamayani, juga mengungkapkan optimismenya. Ia mengharapkan adanya sinergitas dari semua pemangku kepentingan dalam bidang teknologi pangan guna menjawab tantangan-tantangan global yang ada.

“Kami mengharapkan adanya sinergitas dari semua sumber daya yang ada guna mengantisipasi tantangan global yang ada termasuk dalam isu ketahanan dan kedaulatan pangan,” ungkap Eni, Guru Besar yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknologi Pertanian di Universitas Gadjah Mada tersebut.

Kegiatan yang dijadwalkan terselenggara selama dua hari ini, diikuti oleh dua ratus peserta dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta.

Liputan : Ronal Fajar
Editor   : Hendriansyah

You cannot copy content of this page