oleh

Gaji ASN Konawe Selatan Belum Cair, Ini Sebabnya

-NEWS-531 dibaca

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) di bulan April 2021 belum dibayarkan. Keterlambatan itu disebabkan terlambatnya pelaporan dana refocusing dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Menangggapi hal itu, Pj Bupati Konsel, Andi Tenri Rawe Silondae meminta kepada para kepala OPD untuk mempercepat pelaporan tersebut dengan batas waktu 7 April 2021.

“Hingga kini seluruh ASN di Pemda Konsel belum menerima gaji bulan April. Itu dikarenakan ada keterlambatan pelaporan dana refocusing oleh setiap OPD yang akan diserahkan ke Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Konsel,” ungkap Andi Tenri saat memimpin rapat pada Selasa, 6 April 2021.

Andi Tenri mewanti-wanti bila ada OPD yang telat menyerahkan laporan maka gaji ASN juga akan mengalami keterlambatan dalam pembayarannya.

“Deadlinenya dua hari. Setelah itu BKAD akan langsung melakukan transfer gaji kepada ASN. Itupun kepada OPD yang telah selesai pelaporannya. Yang belum maka akan menunggu setelah tuntas,” terangnya.

Kepala DP3A Sultra ini, berharap kepada seluruh pimpinan OPD untuk segera membuat pelaporan. Begitu juga kepada seluruh ASN untuk tetap melaksanakan kewajibannya dalam pelayanan administrasi di instansi masing-masing.

“Insya Allah semua tetap berjalan normal. Soal keterlambatan gaji bulan April ini bukan karena uang tidak ada. Hanya saja ada keterlambatan pelaporan dana refocusing dan semua akan tuntas segera,” pungkasnya. (B)

Terkini