NEWS

Gandeng Bulog, Pemkab Konawe Kirim 81 Ton Beras ke Muna Barat

522
×

Gandeng Bulog, Pemkab Konawe Kirim 81 Ton Beras ke Muna Barat

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten Konawe bersama Bulog Konawe mulai melakukan pengiriman beras ke Kabupaten Muna Barat. Total 211 Ton Beras dengan kualitas premium yang akan dikirimkan ke Muna Barat, hari ini Sejumlah 81 Ton mulai dikirim secara berangsur.

Pengiriman Beras ini merupakan bentuk tindak lanjut dari MOU antara Pemerintah daerah Kabupaten Konawe dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat saat HUT ke 63 Konawe beberapa waktu lalu, hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Muna Barat selain itu juga bertujuan untuk menekan inflasi dan menstabilkan harga kebutuhan pokok di wilayah Sulawesi Tenggara.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa yang diwakilkan oleh Sekda Konawe Ferdinan Sapan melepas tiga truk pengangkut beras yang masing-masing truk berisi 10 ton beras, di halaman Pedestrian Kantor Bupati Konawe, Sabtu (8/4/23).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula beberapa kepala OPD Konawe dan jajarannya diantaranya Kadis Ketahanan pangan Abdul Hasim, Ka Bulog Konawe Muh Abdan DJarmin, Kadis Pertanian Gunawan, Kadis Koperindag Muhammad Nur, Kadis Kominfo Akib Ras, dan Kadis PUPR Norjanah.

Ferdinan mengungkapkan pengiriman ini melalui Perhubungan Laut (ASDP) di pelabuhan torobulu dan akan diangsur dihari berikutnya sampai tahap pertama yang sejumlah 81 ton tersebut selesai dan dilanjutkan dengan tahap berikutnya.

“Sebenarnya hari ini kita bisa penuhi semua dengan mengirimkan 81 ton sekaligus, tetapi kemampuan Kapal Feri yang tidak bisa mendominasi muatan ini dikarenakan ada penumpang lain atau angkutan lain yang bisa jadi merupakan kebutuhan pokok juga” jelas Ferdi.

Selain itu Ferdinan juga menerangkan bahwa kurang lebih 6000 hektar sawah akan panen di bulan april ini, sehingga bisa dikatakan persediaan beras dikabupaten konawe ini aman hingga bulan Mei mendatang.

“Kami menyampaikan bahwa potensi yang ada di Konawe ini cukup besar, sehingga kalau ada teman teman dari kabupaten lain selain Muna Barat yang membutuhkan beras dalam rangka memenuhi kebutuhan sehari hari diwilayah mereka, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe bersama Bulog Konawe tentunya dengan petani kami di konawe, bersedia untuk memenuhi kebutuhan tersebut.” Tutur Sekda Konawe.

You cannot copy content of this page