oleh

Gandeng CV Ayyash, Dinas Perikanan Kendari Gelar Bimtek Pengolahan Ikan

-NEWS-25 dibaca

KENDARI – Dinas Perikanan Kota Kendari selenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengolahan hasil perikanan berbahan dasar ikan bandeng di salah satu hotel di Kota Kendari pada Rabu, 18 Mei 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan bekerjasama dengan CV Ayyash Mandiri dengan brand “BolunaFood” dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas serta kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Kelautan dan Perikanan dalam mendukung Program Peningkatan Produksi Pengolahan Hasil Perikanan.

Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail mengatakan bahwa kerjasama pelatihan ini sangat penting untuk memaksimalkan diversifikasi pengolahan hasil perikanan.

Baca Juga : Sebuah Mobil Kecelakan Tunggal di Nambo, Sopirnya Meninggal Ditempat

“kedepannya pelaku utama perikanan terutama yang bergerak di bidang pengolahaan ikan mampu melakukan Diversivikasi pengolahan ikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Imran mengatakan bahwa fokus diversifikasi pada Bimtek hari ini adalah pengolahan dalam bentuk Abon Tulang Ikan Bandeng.

“Sehingga tulang ikan bandeng yang selama ini menjadi limbah tulang ikan dapat di manfaatkan dengan nilai ekonomis yang tinggi dan nilai Gizi yang cukup,” katanya.

Sementara itu, Direktur CV Ayyash Mandiri, Adi Yanto Putra mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Kota Kendari yang menggandeng kelompok masyarakat.

Baca Juga : Jasa Raharja Sultra Siapkan Pengobatan Gratis di Pelabuhan Fery Kendari-Wawonii

“Hal ini karena pelibatan secara langsung pelaku ekonomi dirasa akan mampu memaksimalkan proses Diversivikasi pengolahan hasil ikan,” ucapnya.

Adi Yanto juga menambahkan bahwa kegiatan ini diapresiasi karena banyak melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kota Kendari dalam pengolahan ikan.

“CV Ayyash Mandiri dengan brand boluna FOOD yang di gandeng menjadi partner Dinas Perikanan Kota kendari akan bekerja sama secara maksimal agar program diversifikasi abon tulang bandeng dan pengolahan Ikan lainya bisa terus tumbuh dan membantu ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

Terkini