NEWS

Gandeng Dompet Duafa, BKKBN Sultra Percepat Penurunan Stunting

459
×

Gandeng Dompet Duafa, BKKBN Sultra Percepat Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berupaya melakukan percepatan penurunan stunting di daerah itu. Kali ini, BKKBN Sultra menggandeng Domper Duafa Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala perwakilan BKKBN Sultra, Asmar menerima kunjungan Ketua Lembaga Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sulsel, Asdinullah Saudin, Senin 01 Agustus 2022. Pertemuan itu dalam upaya kolaborasi mengenai sosialisasi program stunting yang akan dijalankan.

Program stunting Dompet Dhuafa merupakan agenda dan rencana kerja Dompet Dhuafa  (DD) Sultra yang telah disusun dalam upaya partisipasi percepatan penurunan stunting di wilayah Sultra melalui intervensi sensitif dan spesifik.

Baca Juga : Gubernur Sultra Resmikan Gedung Kantor Bank Sultra Cabang Jakarta

“Koordinasi ini merupakan langkah awal perwujudan kepedulian Dompet Dhuafa terhadap kasus stunting khususnya di wilayah Sultra. Melalui koordinasi bersama jajaran Pimpinan BKKBN Sultra, langkah strategis percepatan penurunan stunting dapat segera kami realisasikan,” kata Hasmin Roy selaku Manajer Fundraising dan Kemitraan DD Sultra.

Hal senada diungkapkan oleh Asmar. Ia menyambut baik progam ini, mengapresiasi dan setuju dengan pendampingan secara langsung yang akan dilaksanakan DD Sultra secara langsung terjun kelapangan membantu keluarga stunting selama dua tahun mulai dari sasaran remaja, ibu hamil, ibu pasca melahirkan, ibu menyusui dan pemberian makanan tambahan pada balita.

Kabupaten Buton Selatan menjadi lokus pendampingan karena merupakan wilayah dengan stunting tinggi di Sultra yakni 45,2%. Perlu dilaksanakan koordinasi lebih lanjut bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) KB Kabupaten dalam pelaksanaan program.

“Kami mengapresiasi dengan adanya rencana program dari dompet dhuafa, kami berharap program tersebut nantinya dapat membantu menekan laju stunting di wilayah Sultra. Harapannya  dengan kolaborasi bersama Dompet Dhuafa, diharapkan dapat efektif dalam perencanaan dan pengembangan program kedepannya”, ujar Asmar. (Adm).

You cannot copy content of this page