EKONOMI & BISNISFEATUREDKendari

Gandeng PHRI, Kodim 1417/HO Kendari Gelar Sunatan Massal

339
×

Gandeng PHRI, Kodim 1417/HO Kendari Gelar Sunatan Massal

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kodim (Komando Distrik Militer) 1417/Kendari mengadakan kegiatan sosial yakni sunatan massal yang didukung oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Aula Makodim, pada Minggu (28/01/2018).

Dalam sambutannya, Danrem 143/HO Kolonel, Dedi Nurhadiman mengatakan, kegiatan sunat massal tersebut patut mendapat apresiasi PHRI dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sangat memiliki keterkaitan lebih di lingkungan dalam membantu masyarakat yang kurang mampu di Kota Kendari.

“Maka disinilah Kodim 1417/HO menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka sunatan massal yang tergabung dengan PHRI Sultra untuk membatu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya

Lanjut Dedi, TNI dan PHRI sangatlah memiliki keterkaitan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya mempercepat pembangunan daerah. TNI siap mendukung usaha perhotelan di wilayah Sultra dan semoga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat.

“TNI siap mendukung usaha perhotelan yang ada di Sultra, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

[Baca juga: Plaza Inn Hotel dan Kodim Kendari Bakal Gelar Sunatan Masal Gratis]

Tempat yang sama, Ketua Harian PHRI Sultra, Umar Bonte mengungkapkan, kegiatan ini merupakan suatu bukti kinerja dari gerakan kepemudaan atas program KNPI beserta PHRI dan suatu bukti pengabdian kepada masryarakat.

“Semua ini merupakan bukti kinerja kami, karena kami tidak hanya mampu melakukan pendekatan struktur, namun juga mampu melakukan pendekatan sosial terhadap masyarakat,” tuturnya.

Lanjut Umar, kegitan bakti sosial tersebut, tidak hanya dilakukan pada hari ini saja. Karena PHRI bersama TNI akan terus bersinergi dalam usaha mengawal proses pembangunan di Sultra.

Ia menambahkan, target untuk peserta sunat massal yang diperkirankan hanya 100 orang. Namun tak disangka, karena antusias masyarakat akan kegiatan tersebut, peserta mencapai hingga 160 orang.

“Kami tidak menyangka, persertanya sampai 160 orang, karena antusias masyarakat yang begitu tinggi terhadap kegiatan sunat massal ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Danrem 143/HO Kolonel Dedi Nurhadiman, Kapolres Kota Kendari, AKBP Jemi Junaedi, Komandan Kodim, Letkol Kaf Eko Hermawan, Dandim POM, Let Kol CPM Rus’an, Danyonif 725/Woroagi, Let Kol Infanteri Hendri Ginting, para Kasi Korem/143/HO serta Ketua Harian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sultra, Umar Bonte.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page