MUNASULTRA

Gandeng Satpol PP, DLH Muna Bersihkan Lapak Kuliner By Pass

265
×

Gandeng Satpol PP, DLH Muna Bersihkan Lapak Kuliner By Pass

Sebarkan artikel ini
Personil DLH dan Sat Pol PP Muna saat melakukan bersih-bersih di Lapak
Personil DLH dan Sat Pol PP Muna saat melakukan bersih-bersih di Lapak

Reporter: Erwino

Editor: Kang Upik

RAHA – Rerumputan liar yang tumbuh subur di area lapak kuliner By Pass Raha, Kabupaten Muna kian mengganggu dan merusak pemandangan pengunjung.

Mengatasi hal ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Satpol PP Muna bekerja sama membersihkan area tersebut dengan membabat habis rerumputan liar itu.

Dalam pembersihan ini, sedikitnya ada sembilan unit mesin pemotong rumput diturunkan.

Kabid Kebersihan DLH Muna, Hadait Imbu mengatakan, selama ini pihaknya intens bersih-bersih. Namun akibat hujan yang turun dengan intensitas tinggi sejak beberapa waktu terakhir, membuat tumbuhnya rerumputan liar.

banyak, personil yang diturunkan untuk membersihkan juga lumayan yakni 20 personil untuk membabat rerumputan liar itu dalam waktu dua hari.

“Insha Allah Sabtu depan sudah bisa tuntas,” kata Hadait kepada mediakendari.com, Kamis (20/12).

Dikesempatan yang sama, Kasi Perlindungan Masyarakat Sat Pol PP Muna, Hayari Imbu menerangkan, selama ini pihaknya juga tak pernah luput untuk melakukan pengawasan lapak yang ada. Kata dia, tak ada proses jual-beli minuman keras (Miras) yang terjadi di kawasan lapak itu.

“Jika bangunan lapak diubah oleh pedagang, itu hanya untuk memperindah agar pembeli merasa nyaman. Tapi tidak ada yang jual minuman keras, hanya aneka minuman sehat dan makanan khas,” tukas Hayari. (b)

You cannot copy content of this page