oleh

Gantikan Ersi Soenarsih, Yan Setiadi Resmi Jabat Kepala Perwakilan BPKP Sultra

KENDARI – Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini resmi berganti melalui surat keputusan Kepala BPKP RI Nomor KEP. 156/ K/SU/2018, menggantikan Ersi Soenarsih yang kini menjabat sebagai Direktur Manufaktur BPKP RI.

Sebelumnya,  Kepala Perwakilan BPKP Sultra Ersi Soenarsih digantikan oleh Yan Setiadi sejak Senin 06 Agustus 2018.

Yan Setiabudi sebelumnya menjabat Kepala Sub Direktorat Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah Wilayah II-2, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Yan Setiada dilantik langsung oleh Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi yang juga di dampingi oleh Sekertaris Utama BPKP RI Dadang Kurnia, di ruang pola Bahteramas kantor Gubenernur Sultra.

Saat memberikan Sambutan, Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi mengatakan pergantian pemimpin yang baru di BPKP Sultra bisa memberikan pencerahan baru di Bumi Anoa.

Lanjutnya, Sultra menargetkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) meraih level 3 sesuai target BPKP Sultra. Namum di era kepemimpina Ersih Soenarsih pencapain target tersebut masih dalam angka 2,7.

“Jadi bapak Yan Setiadi tinggal mengejar 0,3 saja untuk mencapai target di level 3,” kata Teguh.

“Kita juga berharap, kerjasama yang selama ini kita jalin dapat terus dilakukan oleh pak Yan Setiadi,” sambungnya.

Untuk diketahui dalam pelantikan ini, turut di hadiri oleh Pj Sekda Sultra, serta sejumlah Bupati dan Walikota se Sulltra dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).(a)


Reporter : Rahmat R

Terkini