HEADLINE NEWSPERISTIWA

Gara-gara Kompor Minyak, Satu Keluarga di Muna Dilalap Api

367
×

Gara-gara Kompor Minyak, Satu Keluarga di Muna Dilalap Api

Sebarkan artikel ini
Isteri dan anak Faisal yang masih balita saat dirawat di RSUD Raha. (Foto: Erwino/mediakendari.com)

Reporter : Erwino

Editor : Kang Upi

RAHA – Peristiwa memilukan terjadi di bilangan Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Laiworu Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna Rabu (27/2/2019) petang, sekitar pukul 19:00 Wita.

Pasalnya, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anaknya dilalap si jago merah, juga turut menghanguskan harta benda. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun anggota keluarga ini mengalami luka bakar serius.

Adalah keluarga Fasial, warga Kelurahan Laiworu yang mengalami musibah naas ini. Berawal ketika anak sulungnya, Anyelir dan ibunya tengah memasak menu santap malam di dapur, menggunakan kompor minyak.

Saat hendak berjalan, rupanya tali celana pendek Anyelir terkait di badan kompor, sehingga membuat kompor yang masih menyala itu terguling, menumpahkan minyaknya yang menjalarkan api ke sekeliling dapur.

Melihat api mulai membesar, Anyelir yang panik langsung bergegas ke luar rumah dan berteriak minta tolong pada warga sekitar.

“Pas liat api sudah besar, saya langsung lari ke luar dan minta tolong sama warga, sementara bapak, mama dan adik-adikku masih di dalam rumah,” kata Anyelir, ditemui usai kejadian.

Saat kejadian itu, Faisal sendiri sedang membaca Al-Quran di kamarnya. Ia tersentak kaget mendengar teriakan dari dapur, dan baru menyadari bahwa api sudah mengurungnya beserta isteri dan tiga orang anaknya.

“Saya sedang mengaji, tiba-tiba terdengar suara teriakan di dapur. Saat keluar ternyata api sudah menjalar dan mengenai anak-anakku yang masih kecil, karena panik saya langsung angkat keduanya sementara api masih menyala,” ungkap Faisal.

Dalam musibah ini, dua anak Faisal yang berumur 2 dan 4 tahun menderita luka bakar paling parah, sebab nyaris seluruh tubuh melepuh akibat jilatan api. Sedangkan Faisal menderita luka bakar di tangannya karena menolong dua anaknya tersebut dan isterinya luka pada bagian kaki.

Api yang membakar Faisal sekeluarga ini akhirnya dapat dipadamkan dengan bantuan warga yang mencoba memadamkan dengan berbagai cara.

Sementara itu, untuk Faisal dan keluarganya langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raha untuk mendapatkan perawatan intensif, atas luka bakar serius yang dialaminya. (A)

You cannot copy content of this page