oleh

Gebyar UKM Indonesia 2018 Kini Hadir di Kendari

KENDARI – Setelah sukses digelar tahun lalu di 17 kota seluruh Indonesia pestanya. Kini hadir lagi gebyar para UKM di seluruh Indonesia untuk ketiga kalinya.

Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan tahun 2018 ini lebih spesial karena Gebyar UKM Indonesia menyapa 34 kota di seluruh Nusantara.

Dimulai dari Deli Serdang, Sumatera Utara, pada 31 Juli 2018, Gebyar UKM Indonesia 2018 akan berakhir pada November mendatang, tepatnya di Purwakarta, Jawa Barat, pada 29 November 2018.

Dia menuturkan, Gebyar UKM Indonesia 2018 hadir di Kendari dan menjadi kota ke 15 yang disambangi setelah sebelumnya sukses digelar di Kabupaten Kudus.

Ia menambahkan, untuk topik kegiatan yakni UKM Jaman Now terkait Kewirausahaan dan Pemasaran agar bisa Sukses dalam Bisnis. Hal itu menjadi sajian utama yang diharapkan mampu membawa UKM-UKM lokal percaya diri menghadapi persaingan kompetitif d tingkat nasional, bahkan sampai global

“Selain memiliki jiwa entrepreneur (kewirausahaan, red), UKM harus punya jiwa pemasaran. Karena yang paling penting dari membuka sebuah usaha adalah faktor market nya atau pasar. Harus tahu dulu pasarnya ada atau tidak,” ujar Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya selaku penyelenggara di aula Bahteramas provinsi Sultra, Kamis (20/09/2018).

Kata dia, selain diisi seminar seputar UKM dari para pakarnya, Gebyar UKM Indonesia 2018 akan melibatkan langsung para UKM dengan konsep kurasi.

Dia menambahkan, bagi para UKM diajak berpartisipasi untuk mendaftarkan bisnis mereka, dimana yang terpilih berkesempatan mendapat slot promosi selama event berlangsung sehingga usahanya bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas serta mendapatkan target pasar potensial.(b)


Reporter: Waty

Terkini