Gedung Isolasi Pasien Covid-19 di RS Bahteramas Segera Tuntas

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gedung khusus isolasi pasien Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Bahteramas yang dibangun Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, ditarget segera rampung.

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Fahri Yamsul menjelaskan, progres pembangunan gedung Covid-19 sudah hampir setengah yang rampung.

“Gedung Covid-19 ini sudah memasuki 40 persen. Batunya sudah naik,” katanya saat ditemui di Kendari, Kamis (09/04/3/2020).

Ia juga menjelaskan, proyek tersebut sempat terkendala, karena pekerja kabur takut terpapar Corona. “Meraka lari, ini gedung yang dikerja bersebelahan dengan gedung isolasi pasien Virus Corona,” ungkapnya.

Ketua Perbasasi Sultra ini menjelaskan, kapasitas gedung satu lantai dengan 24 bilik rawat yang di dalamnya juga terdapat ruang mandi jenazah ini dibangun dengan dana Rp 5,6 Miliar.

“Satu bulan sudah selesai ini gedung. Mungkin tiga minggu lagi sudah rampung. Gedung ini juga baru fisiknya, Alkesnya akan diadakan Dinas Kesehatan Sultra,” terangnya.

Fahri juga menuturkan, pihaknya menggenjot penuntasan proyek ini meski material terhambat akibat pembatasan akses keluar masuk wilayah. Ia juga menjamin pekerja dilindungi Alat Pelindung Diri Standar (APDS).

“Kita sediakan masker, hands sanitizer dan mengikuti protokol WHO,” tukas Fahri.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda