oleh

Gelar Aksi Donor Darah, Hotel Zahra Berhasil Kumpulkan 32 Kantong

KENDARI – Hotel Zahra Syariah menggelar aksi donor darah yang pertama kalinya diadakan di tahun 2018 dan berhasil mengumpulkan sebanyak 32 kantong darah.

General Manager Hotel Zahra Syariah Kendari, Mahmud Alhabsyi mengatakan, pihaknya menggelar aksi donor bekerja sama dengan alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Halu Oleo (UHO) serta Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kendari.

“Kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di hotel Zahra Syariah untuk di tahun 2018 ini tahun pertama sedangkan tahun 2017 kami tiga kali menyelenggarakan kegiatan donor darah,” ungkap Mahmud di Hotel Zahra Syariah Kendari, Sabtu (27/01/2108).

Katanya, motivasi mengadakan kegiatan seperti ini adalah untuk berbagai kepada sesama.

“Peserta donornya kami mengupayakan staf di hotel Zahra dan kami bekerja sama dengan komunitas tertentu yang mempunyai niat yang sama untuk berbagai yakni alumni Fekon UHO,” ucapnya.

Kegiatan tersebut kata Mahmud, bersama alumni Fekon UHO. Untuk Target 50 kantong darah akan terkumpul, namun hanya 32 kantong darah yang terkumpul.

Sementara itu, Sekertaris panitia donor darah, Iwan Djibran mengatakan, kegiatan hari ini pesertanya dari reuni alumni Fekon UHO dimana angkatannya mulai dari alumni tahun 1981 sampai dengan tahun 2016.

“Untuk sekarang kami baru masuk kegiatan awal selain kegiatan sosial kami juga mempunyai hiburan lomba karaoke untuk para lansia di panti jompo dan acaranya tidak perlu mahal tetapi bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter: Waty
Editor: Kardin

Terkini