HEADLINE NEWSKOLAKA TIMURNEWSPOLITIKSULTRA

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu, 796 Linmas di Koltim Disiagakan

766
×

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu, 796 Linmas di Koltim Disiagakan

Sebarkan artikel ini
Pengecekan pasukan pengamanan pemilu oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Eko Santoso Budiarto Sauala, M.Si, bersama Kapolres Kolaka AKBP. Bambang Satriawan, SIK, SH, MH dan Dandim Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, ST, MM, di Lapangan Sepak Bola Nur Latomoro, Rate-Rate, Jumat (12/4/2109). Foto: Jaspin/Mediakendari.Com/a

Reporter : Jaspin

Editor : Taya

TIRAWUTA – Apel gelar pasukan Perlindungan Masyarakat (Linmas), bersama Satpol PP, TNI dan Polri dalam rangka pengamanan Pemilihan Pemilu (Pemilu) 2019 yang akan digelar serentak pada 17 April mendatang di Lapangan Sepak Bola Nur Latomoro Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Apel gelar pasukan Linmas dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Ir. Eko Santoso Budiarto Sauala, M.Si, mewakili Bupati Koltim Drs. H. Tony Herbiansyah, M.Si.

Dalam sambutan Bupati Koltim Drs. H. Tony Herbiansyah, M.Si yang dibacakan Eko Santoso Budiarto, menjelaskan keberadaan Linmas tidak boleh dipandang sebelah mata karena linmas merupakan elemen penting dalam pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu).

“Sebanyak 796 Linmas yang akan ditugaskan di 398 TPS, maka pengabdian dan dedikasi serta loyalitas satuan Linmas yang ditunjukkan selama ini telah mewarnai perjalanan kehidupan,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Koltim menyadari bahwa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan tersebut tidak dapat dilaksanakan sendiri, karena perlu dukungan partisipasi dan peran aktif dari institusi TNI, Polri, lembaga yang lain dan masyarakat.

“Perlindungan masyarakat yang semula lebih dikenal sebagai salah satu pertahanan (Hansip) di dalam penjalanannya berubah nama menjadi Linmas,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Kolaka AKBP. Bambang Satriawan, SIK, SH, MH. Dandim Kolaka, Letkol Kav Amran Wahid, ST, MM. Ketua KPU Koltim Suprihaty Prawaty Negtias, S.P., M.P. Komisioner Bawaslu Abang, seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemkab Koltim dan camat se Kabupaten Koltim.(a)


You cannot copy content of this page