BAUBAUHEADLINE NEWSKESEHATANMETRO KOTANEWS

Gelar Donor Darah, PT Pelni Kumpul 91 Kantong Untuk UTD Buton

412
×

Gelar Donor Darah, PT Pelni Kumpul 91 Kantong Untuk UTD Buton

Sebarkan artikel ini
Suasana berlangsungnya giat donor darah yang dilaksanakan PT. Pelni Baubau, (Foto : Ardilan/Mediakendari/B)

Reporter : Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – PT Pelni Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar donor darah di salah satu tempat di Baubau, Senin 8 April 2019. Aksi kemanusiaan ini dilakukan untuk membantu Unit Transfusi Darah (UTD) Buton yang kekurangan stok darah.

Kepala PT Pelni Cabang Baubau, Ahmad Sadikin mengatakan, aksi donor ini selain untuk berbakti bagi kemanusiaan, juga merupakan agenda persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Pelni yang ke-67 pada 28 April 2019 mendatang.

“Kita langsung koordinasi dengan UTD Buton dan infonya PMI lagi kekurangan darah dan saat ini katanya mereka membutuhkan 100 lebih kantung darah. Darah yang terkumpul hari ini akan langsung habis setelah sebentar malam karena banyak sekali yang butuhkan,” ucap Ahmad Sadikin kepada mediakendari.com disela kegiatan donor darah berlangsung.

Dia menuturkan, dari dimulainya Donor Darah sejak pukul 10.00 Wita sampai pukul 16.00 Wita pihaknya berhasil mengumpulkan 91 kantung darah.

“Alhamdulillah semua berkat kerjasama semua pihak sehingga tercapainya 91 orang. Yang mendaftar semua ada 136 orang namun yang bisa donor hanya 91 orang saja,” tandasnya.

Baca Juga :

Untuk diketahui, kegiatan donor tersebut dihadiri sejumlah pihaknya terdiri dari Bank Mandiri Baubau, Bank BRI, KUPP, KBPPP, Polres Baubau, Polsek KP3, Pelindo IV, Pemkot Baubau yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Baubau.

Selain itu, turut terlibat juga Kodim 1314 Buton, Danpossal, Basarnas, RS Siloam Buton, PDAM Baubau, seluruh crew KM. Dorolonda, Mahasiswa/i Unidayan dan UMB, Disdukcapil Baubau, pegawai Kecamatan Murhum, siswa SMAN 1 Baubau, PT. PDIC, PT. SBN serta masyarakat sekitar. (A)

You cannot copy content of this page