oleh

Gelar KLM, IMPPW Sultra Edukasi Siswa Tentang Lingkungan

Reporter : Taswin Tahang
Editor : Kang Upi

KENDARI – Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Wolo (IMPPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersiap melaksanakan Kemah Literasi Alam (KLM).

KLM rencananya digelar awal Januari 2020 di Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka, dengan mengambil area perkemahan di Desa Lalonggopi.

Ketua Umum IMPPW Sultra, Syamsuriadi menjelaskan, KLM ini merupakan kegiatan pertama IMPPW yang akan laksanakan di Kecanatan Wolo.

Pasalnya selama ini, anggota IMPPW serta pengurus banyak menghabiskan waktunya di Kota Kendari, sehingga jarang berkegiatan di kampung halaman.

“Ini kegiatan pertama di kampung, untuk mengedukasi pelajar SMA sederajat, organisasi kepemudaan se Wolo serta peserta dari luar, tentang pentingnya menjaga alam,” jelas Syamsuriadi, Senin (6/1/2020).

BACA JUGA :

Dijelaskannya, mengusung tema literature adventure and fun, kegiatan yang digelar selama tiga hari ini diharapkan bisa memberikan sensasi belajar sambil bertualang dan bersenang – senang.

“Hari pertama pembelajaran tentang menjaga alam serta manfaatnya, hari kedua observasi ke permandian Iwoi Pesua di Desa Lalonggopi dan hari terakhir peserta akan memaparkan hasil opservasinya ke pemerintah setempat,” pungkasnya.

Terkini