FEATUREDKendariPENDIDIKAN

Gelar Konfercab ke II Kota Kendari, Ketua DPP Apresiasi Capaian GMNI

381
×

Gelar Konfercab ke II Kota Kendari, Ketua DPP Apresiasi Capaian GMNI

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Konferensi Cabang Ke-II GMNI Kota Kendari telah dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 20 sampai Minggu 22 Juli 2018 di Aula Kanwil Depag Provinsi Sultra.

Ketua DPP GMNI Robaytullah Kusuma Jaya, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi progres DPC GMNI Kendari periode 2016-2018 dibawah komando Zulzaman, sebab dalam jangka waktu 2 tahun telah mendefinitifkan 10 komisariat GMNI Kendari dan membentuk Cabang GMNI di Sultra termasuk GMNI Cabang Kolaka dan GMNI Cabang Muna.

Lanjut Robaytullah, konferensi cabang adalah forum musyawarah tertinggi ditingkat cabang/kota yg wajib dilaksanakan sesuai konstitusi organisasi dalam hal ini AD/ART .

Tambahnya, tujuan Konfercab adalah untuk mengevaluasi kinerja organisasi selama satu periode, merumuskan program kerja organisasi periode selanjutnya dan memilih pengurus cabang untuk periode berikutnya.

“Saya sebagai ketua cabang demisioner menitip pesan kepada pengurus DPC GMNI Kendari untuk periode 2018-2020 agar meneruskan program kerja yg belum sempat di selesaikan dikepengurusan saya, seperti mendefinitifkan komisariat Kesmas UHO, Teknik UHO, MIPA UHO, Fekon UHO dan mendefinitifkan komisariat Unsultra,” ucapnya melalui rilis yang diterima Mediakendari.com.

“Saya juga berharap untuk segera membentuk Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) di kota Kendari ditingkatan pelajar SMP dan SMA,” tambahnya.

Dan kembali melakukan konsolidasi organisasi baik internal maupun eksternal demi mengawal dan mengadvokasi kaum marhaen tentunya.

Proses dinamika dan dialektika forum konfercab sangat mewarnai agenda cabang tersebut.

Ketua terpilih cabang GMNI Kendari Periode 2018-2020, Abhu mengatakan bahwa, “Langkah pertama yg akan kami lakukan bersama sekretaris saya bung Musrivin, mempersiapkan kader-kader terbaik di DPC GmnI kendari untuk menduduki cabang atau dalam hal ini menjadi tim formatur kami, karena berkaca pada saat pengurus periode yg lalu itu kader kebayakn pasif dan tak mau lagi ber GMNI dan ini sdh menjadi PR kami,” ucapnya.

Lanjut Abhu, kepengurusan selanjutnya dan hal yang terpenting untuk melakukan penertiban anggota dan kader GMNI Kendari, untuk merilis lagi anggota dan kader GMNI Kendari yang sampai saat ini belum ditau jumlah keselurhannya.

“Jadi kami akan meminta kepada ketua” Komisariat untuk menyetorkan jumlah anggotanya jumlah yang pasti anggota dan kader GMNI Kendari  sejak.

Abhu mengharapkan, “Semoga kami ada kerja sama yang baik antara anggota kader cabang  dan seluruh komisariat yang ada di Kota Kendari dalam membangun organisasi, karena yang kami inginkan adalah asas gotong royong yang sudah menjadi roh organisasi ini,” tutupnya.

Diketahui, hadir di Konfercab GMNI Kendari yakni, Polda Sultra yang diwakili oleh Kasubid Intelkam, ketua Umum DPP GMNI Robaytullah Kusuma Jaya, senior-senior GMNI Kendari bapak Irfan Ido- Muhelwan, Kelompok Cipayung plus Kota Kendari PMII, LMND, GMKI, PMKRI,

Ketua DPC GMNI se-Sulawesi tenggara (Ketua GMNI Muna, ketua GMNI Kolaka, ketua GMNI Baubau) dan anggota kader GMNI se- Kota Kendari.


Redaksi

You cannot copy content of this page