KOLAKA TIMURSULTRA

Gelar Kongres KNPI ke-XV, PB IKAMI Sulsel Dukung Haris Pertama

373
×

Gelar Kongres KNPI ke-XV, PB IKAMI Sulsel Dukung Haris Pertama

Sebarkan artikel ini
Sekjen PB IKAMI Sulawesi Selatan Irwansyah.
Sekjen PB IKAMI Sulawesi Selatan Irwansyah.

Laporan : Jaspin

Editor : Indi

TIRAWUTA – Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan, mendukung penuh Haris Pertama sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2018-2022.

Dalam kegiatan Kongres KNPI ke XV yang digelar di Bogor sejak Tanggal 18-21 Desember 2018 terdapat tiga calon yakni Noer Fajriansyah, Haris Pertama, dan Jeckson Kumaat.

Sekjen PB IKAMI Sulsel, Irwansyah menjelaskan sesuai hasil analisa dan perimbangan terhadap ke tiga Calon Ketua KNPI Pusat, PB IKAMI Sulsel akhirnya memutuskan untuk mendukung dan memilih Haris Pertama sebagai Calon Ketua Umum KNPI Pusat periode 2018-2022.

“Kami melihat Haris Pertama, memang sangat pantas untuk menjadi calon ketua umum. Sebab beliau memang tidak diragukan lagi keitegritasanya. Karena beliau komunikatif, merakyat dan sederhana, serta memiliki wawasan kebangsaan yang baik untuk NKRI,” ungkap Irwansyah.

Kongres KNPI ke XV, merupakan sebuah tahapan regenerasi kepemimpinan di tubuh Organisasi Kepemudaan (OKP). Karena KNPI-lah sebagai wadah seluruh OKP untuk berhimpun dan memikirkan masa depan bangsa dan negara.

“Sekjend PB IKAMI Sulsel selaku voter, berkomitmen akan mengawal dan terus membangun komunikasi sesama OKP,” tegasnya.

Sehingga lanjut Irwansyah yang juga merupakan Anggota DPRD Kolaka Timur (Koltim) pada komisi 1 itu, melegitimasi dan kuantitas OKP resmi adalah modal penting membangun semangat dan partisipasi terlibat dalam pembangunan bangsa dan negara dan semoga KNPI semakin jaya. Untuk diketahui, Kongres KNPI ke XV, yang berlangsung di Bogor, dihadiri kurang lebih 200 OKP tingkat nasional. (B)

You cannot copy content of this page