oleh

Gelar Maulid Nabi, Kesbangpol Bagi Sembako Kepada Korban Konflik

-NASIONAL-187 dibaca

RedAaksi

Janthom – Kesbangpol Pusat melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh. Sabtu, 12 Desember 2020.

Pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri 126 orang dengan agenda membagikan 126 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga korban konflik Aceh.

Kegiatan dimulai pada pukul 09:30 WIB di sampai dengan 11.20 WIB, di Masjid Al Istiqomah Gampong Kueh. Hasil sinergitas antara Kesbangpol Pusat dengan Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar, Sofyan, SH, mengatakan; Wawasan Kebangsaan harus difahami oleh seluruh masyarakat Aceh.

Apalagi Provinsi Aceh secara menyeluruh menjadi Daerah korban konflik, pun begitu berkat perjanjian MoU berakhirlah konfik di Aceh.

Kilas baliknya; dengan adanya konflik secara otomatis ada korban terimbas konflik, seperti janda dan anak-anak korban konflik.

“Hari ini kepada korban konflik ada sedikit bantuan berupa bingkisan, dengan harapan dapat berguna bagi kita semua masyarakat korban konflik dan mantan kombatan,” tegas Sofyan.

Selain itu, adanya MoU Helsinki berakhirlah konfik berkepanjangan di Aceh. Sehingga masyarakat biasa, tidak ada lagi perbedaan antara TNI dan Polri, terhadap mantan kombatan. Sebab semua masyarakat adalah warga NKRI (Negara kesatuan Republik Indonesia).

Dijabarkan; Setelah perdamaian MoU Helsingki, Provinsi Aceh mendapat kebijakan dengan adanya Partai Lokal di Aceh, sebagaimana diketahui bahwa partai lokal tersebut di berikan kepada para kombatan sebagai sarana untuk mengadu menyampaikan inpirasi kepada pimpinan daerah maupun pusat.

“Kita berharap dengan adanya perjanjian MoU yang sampai saat ini masih belum terealisasi, kita berdoa sama sama agar segera terealisasikan dan saya yakin pada waktunya butir butir tersebut akan segera terealisasi,” harap Sofyan.

Sedang Camat Lhoknga Syarbini MM, mengucapkan terimaksih kepada panitia pendukung yang telah berpatisipasi dan masyarakat Kecamatan Lhoknga yang sudah berkenan hadir sehingga acara ini berjalan dengan sukses.

“Acara ini merupakan Sebuah kengiatan silahturahmi antara kami pemerintah kecamatan Lhoknga dan kab Aceh Besar serta mewakili dari kesbangpol dengan masyarakat Lhoknga,dengan momen kesempatan ini lah kita memperat kembali ukuwah Islamiyah rasa persatuan dan kesatuan,” katanya.

Syarbaini, mengucapkan terimakasih kepada bapak Syakir Kesbangpol, Andi dan Dinata, yang telah memfasilitasi berlangsungnya kengiatan ini sehinga berjalan suksek.

“Untuk itu marilah sama-sama kita ikuti acara ini sampai selesai, sebab ada pencerahan wawasan kebangsaan yang di sampaikan Kepala Kesbangpol dan penceramah maulid Nabi yang di sampaikan Tgk Fauzi,” pungkas Syarbaini.

Tampak hadir pada Maulid Nabi Besar Muhammad SAW itu; Kepala Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar, Sofyan SH. Camat Lhoknga Sarbini MM, Ketua MPU Kecamatan Lhoknga, Tgk Fauzi, Kapolsek Kecamatan Lhoknga, Ipda Fauzi Atmaji serta Danramil Lhoknga, Mayor Inf Pariyanto. (*)

Terkini