oleh

Gelar Musyawarah, HIPMI Kendari Ingin Wujudkan Pengusaha Muda yang Terampil

-NEWS-75 dibaca

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat membuka kegiatan Musyawarah HIPMI Kendari.KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) cabang Kota kendari menggelar musyawarah kepengurusan masa bakti 2021-2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir Rabu, 01 Desember 2021.

Musyawarah itu mengangkat tema ‘Meningkatkan inovasi dan strategi informasi dalam mewujudkan peningkatan pertumbuhan ekonomi melalui kolanorasi bersama penggusaha muda’ yang tertujuan memilih pimpinan baru.

“Saat rapat kerja (Raker) nanti apabila musyawarah cabang ini telah selesai, dalam programnya HIPMI ini kita akan sinergikan dengan program-program pemerintah kota,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Sulkarnain mengaku pihaknya akan mencoba memanfaatkan keberadaan HIPMI untuk meningkatkan pendapatan daerah.

“Semoga kepemimpinan yang baru ini nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah kota dan bisa menfaatkkan peluang yang sedang berkembang di Kota Kendari,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPC HPMI Kendari, Sucanti Suaib Saenong mengungkapkan HIPMI hadir untuk merangkul anak-anak muda di Kota Kendari agar mampu menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dengan adanya pemilihan kepemimpinan baru ini nantinnya bisa melancarkan segala itikad baik dari HIPMI.

“Salah satunya dengan kita bermitra kepada pemerintah dalam mengembangkan Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) sekaligus menjadi inkubasi pengusaha pemula yang dari sekolah ke sekolah dan dari kampus ke kampus dengan hadir memberi semangat dalam mengajar menjadi seorang pengusaha,” kata Sucianti.

Ia menerangkan salah satu pendapatan terbesar daerah melalui para pengusaha yang membayar pajak. Ia juga menginginkan adanya HIPMI mampu menjadi wadah dalam melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang kreatif, terampil dan inovatif.

“Program-program kita nantinya akan membentuk pola pikir mahasiswa agar lebih maju dalam membuka pemikiran untuk lebih sukses dan bermanfaat kedepannya dalam hal ini dibidang usaha,” ujarnya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

Terkini