oleh

Gelar Rakernas Ke-III, Ini Pesan Menteri Kominfo Kepada SMSI

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia Rudiantara membuka Rapat Kerja Nasional ke III Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Hotel Sari Pasifik Jakarta, Rabu malam (25/7/2018).

Dalam penyampaiannya, Rudiantara menyambut baik kehadiran SMSI sebagai organisasi media siber. Dia berharap dengan kehadiran media siber yang jumlahnya mencapai 43 ribu, SMSI berperan mewujudkan media yang sehat.

Dia mengharapkan agar dalam Rekernas itu, Media Siber dapat membuat program-pragram yang bisa menjaga konsistensi Pers melalui SMSI.

“Mudah-mudahan Rakernas ini teman-teman bisa membuat program-program yang benar-benar di arahkan untuk menjaga keberadaan dari SMSI ini sebagai suatu paguyuban yang betul-betul memberi nilai tambah bagi proses Pers di indonesia,” ujarnya.

Dalam sambutannya Rudiantara juga menambahkan Yang ia mau bicarakan dengan Pers adalah bagaimana kemudian kita menjaga semua dalam koridor UU Pers.

Ia juga menegaskan, dalam menjalankan perusahaan Pers, wartawan harus memperhatikan kode etik jurnalis.

“Teman-teman wartawan harus tetap menjaga kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesi,” imbuhnya.

Selain itu, Ketua Umum SMSI Auri Jaya menyampaikan, Rakernas III itu dihadiri oleh pengurus SMSI dari 32 provinsi se-Indonesia. Masing-masing provinsi memiliki anggota media siber yang akan berkontribusi memberikan berita, foto dan video bagi program SIN nantinya.

“Sebuah inovasi SMSI untuk menjadi wadah pemberitaan bagi anggota SMSI se Indonesia. Nantinya, melalui SIN akan ditampilkan 2000 an berita tiap hari dari sekitar 300 lebih media online anggota SMSI. Sudah kita siapkan pemimpin redaksinya yaitu Ramon Damora,” kata Auri Jaya.

Acara Rakernas tersebut juga di hadiri Ketua Dewan Pembina/Penasehat SMSI Pusat Chairul Tanjung, tokoh pers nasional Ilham Bintang, Sekjen SMSI Firdaus dan Atal Depari serta pengurus SMSI di 32 Provinsi diseluruh Indonesia.

Kembali Rudiantara menyampaikan ucapan selamat Rakernas buat SMSI, serta memberikan sinyal positif bagi SMSI kedepannya.

“Selamat melaksanakan rakernas kalau memang nanti ada yang bisa dibantu oleh Kominfo tolong smpaikan kepada kami,” pungkas Rudiantara.


Reporter : Suriadin
Editior : Hendriansyah

Terkini