PARTAI POLITIK

Gelar Rakernas Virtual Pertama di Dunia, Ketum PAN Diganjar Penghargaan Rekor MURI

1237
×

Gelar Rakernas Virtual Pertama di Dunia, Ketum PAN Diganjar Penghargaan Rekor MURI

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum DPP PAN, Dr.Zulkifli Hasan.MM menerima piagam penghargaan yang diserahkan langsung perwakilan MURI. Foto: IST

Redaksi

KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) suksesnya menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-I secara daring di tengah menyebarnya wabah pandemi  corona virus disease 2019 atau covid-19.

Kesuksesan ini berbuah penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori penghargaan sebagai sebagai rapat kerja nasional partai politik pertama di dunia yang dilaksanakan secara daring.

Piagam penghargaan MURI bernomor : 9476/R.MURI/V/2020 dianugerahkan kepada Ketua Umum DPP PAN, Dr.Zulkifli Hasan.MM dan diserahkan langsung perwakilan MURI.

Zulkifli Hasan membuka Rakernas I PAN tahun 2020 via aplikasi video conference zoom meeting pada Selasa 5 Mei 2020. Rakernas mengangkat tema tema ‘bersatu untuk kemanusiaan dan kebersamaan membangun Indonesia maju’.

Atas penghargaan MURI, Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas ini mengucapkan terimakash kepada Direktur MURI, Jaya Suprana atas penghargaan yang diterimanya tersebut.

“Sekali lagi ini tentu memberikan tanggung jawab PAN selalu dan tidak ada tawar-menawar selalu berpihak kepada rakyat, Pak,” kata Zulhas mengutip tribunnews.com, Rabu 6 Mei 2020.

Agenda tahunan ini sendiri yang diikuti 645 peserta yang terdiri dari unsur DPP, termasuk Dewan Penasihat, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan Mahkamah Partai berjumlah 63 orang.

Selain itu, dari unsur DPW, yakni Ketua dan Sekretaris berjumlah 68 orang; peninjau dari unsur Ketua DPD berjumlah 514 orang, para pendiri dan tokoh senior PAN.

Turut hadir dan membawakan sambutan Rakernas Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN Hatta Rajasa serta dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN Soetrisno Bachir.

Rakernas ini membahas sejumlah isu terkini diantaranya penegasan dan penguatan komitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penganganan dan pencegahan pandemic Covid-19.

Melalui Rakernas, seluruh kader PAN diminta aktif dalam penanganan problem masyarakat di daerah, khususnya ancaman covid-19, serta fungsi kontrol anggota DPRD Fraksi PAN diminta untuk dioptimalkan dalam mengawal aspirasi rakyat.

You cannot copy content of this page