FEATUREDKendari

Gelar Seminar RTRW, Kadis PUPR Kendari Targetkan Program Jangka Panjang Sukses

467
×

Gelar Seminar RTRW, Kadis PUPR Kendari Targetkan Program Jangka Panjang Sukses

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari menggelar seminar draft laporan akhir Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Tahun 2017 di salah satu hotel di Kendari, Rabu (13/12).

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani mengungkapkan, RTRW adalah program jangka panjang dari Dinas PUPR Kota Kendari, untuk tahun 2010-2030.

“Kegiatan seminar RTRW ini dalam rangka merapatkan draft laporan akhir tahun 2017, sehingga dapat menjadi acuan untuk RTRW hingga tahun 2030 mendatang,” ungkap Alamsyah, Rabu (13/12).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Faisal Alhabsyi menuturkan, meskipun saat ini masih banyak kendala di lapangan, namun target jangka panjang sampai tahun 2030 menjadi prioritas utama.

Suasana seminar draft laporan akhir Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), Tahun 2017 di salah satu hotel di Kendari, Rabu (13/12). (Foto: Iwal Taniapa)

“Meskipun saat ini masih banyak kendala di lapangan, seperti masih banyaknya lahan kosong yang tidak produktif, tapi kami akan menargetkan semua masalah selesai tahun 2030. Karena ini adalah program jangka panjang kami,” tandasnya.

Selain itu, Faisal Alhabsyi juga berharap, program yang direncanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dapat terealisasi sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya berharap program jangka panjang yang telah direncanakan ini bisa terealisasi dengan baik,” harapnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page