KONAWENEWS

Gelar Silaturahim Akbar di Abuki, Warga : Kami Bangga Punya Calon Bupati Putra Abuki Dengan Paslon HADIR

983

KONAWE, mediakendari.com – Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE., MM., dan Dessy Indah Rahmat (HADIR) menggelar silaturahmi akbar di desa Sambeani, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung di posko utama pasangan HADIR di Kecamatan Abuki diisi kegiatan lomba domino dan lulo berhadiah.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan, ribuan warga kecamatan Abuki dari 12 desa dan kelurahan tumpah hingga ke jalan poros Unaaha – Abuki.

Sejumlah sesepuh dan tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, tokoh pemuda dan generasi milenial menyatu dalam semangat silaturahmi pemenangan HADIR.

Sejumlah warga mengaku hadir dalam kegiatan ini atas dasar panggilan moril sebagai warga Ineasinumo. Sosok Harmin Ramba yang merupakan putra Ineasinumo menjadi pemantik semangat dan gelombang masyarakat hadir dalam kegiatan ini.

“Pak Harmin ini putra Abuki, kegiatan ini di Abuki jadi kami tidak perlu diarahkan untuk hadir, kami datang karena panggilan moril,” ujar salah satu Tokoh Masyarakat kecamatan yang juga mantan camat Padangguni Marwan.

Ia menjelaskan, majunya Harmin Ramba sebagai calon bupati konawe berpasangan Dessy Indah Rahmat menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kecamatan Abuki.

“Kami bangga punya calon bupati putra asli Abuki, dan dengan izin Allah kecamatan Abuki 95 persen untuk kemenangan Harmin dan Dessy,” tegasnya.

Ditempat yang sama salah satu emak-emak yang hadir, Serliana mengaku bahagia bisa bertemu dengan satu-satunya calon wakil bupati perempuan ibu Dessy Indah Rahmat. Ia pun menegaskan solidaritas perempuan akan mengantarkan pasangan HADIR menjadi pemimpin di Konawe.

“Ibu Dessy cantik sekali, senyumnya momahe. Ternyata di foto sama dengan aslinya. Kita akan bantu mereka supaya terpilih jadi bupati dengan wakil bupati,” timpalnya.

Diketahui, Pasangan HADIR merupakan pasangan calon kepala daerah yang diusung partai Gerindra, Partai NasDem, Partai PKB, Partai Hanura dan Partai Garuda.

Pasangan HADIR satu-satunya pasangan calon yang mendapatkan restu langsung dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version