oleh

Gempa Bumi 3,5 SR Guncang Kolaka Utara

-NEWS-966 dibaca

 

Reporter: Pendi

KOLAKA UTARA – Gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara berkekuatan 3,5 SR sekitar pukul 08.42 Wita pada Jumat, 16 April 2021

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kolaka Utara, Liberti mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari BMKG, gempa berpusat di 3.23 LS,121,09 BT atau 5,4 km tenggara Pakue dengan kedalaman 10 km. Gempa paling terasa di Purehu dan Pakue II – III

“Gempa tersebut tidak menimbulkan kerusakan di titik lokasi maupun daerah sekitar,” terangnya pada Jumat, 16 April 2021.

Liberti mengimbau masyarakat Kolaka Utara, khususnya warga di sekitar terjadinya gempa agar tidak panik dan tak terpengaruh dengan isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Kapolsek Pakue, Iptu Ridwan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekkan di sejumlah wilayahnya dan tidak ditemukan kerusakan.

“Setelah kami konfirmasi beberapa anggota di kecamatan sekitar lokasi tidak menimbulkan adanya kerusakan dan tetap kami juga akan selalu monitor,” katanya. (B)

Terkini