FEATUREDKendari

GenBI Sultra, 25 Sekolah Ikut Sosialisasi Tentang Narkoba

346
×

GenBI Sultra, 25 Sekolah Ikut Sosialisasi Tentang Narkoba

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sosialisasi pencegahan dan anti penyalahgunaan narkoba di selenggarakan oleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) Sultra di Bank Indoneaia (BI) Sultra di Aula Torombua, (24/10).

Wakil Ketua GenBi Sultra, Putri Wahyuningsi mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan dan anti penyalahgunaan narkoba di ikuti oleh 25 sekolah Se Kota Kendari yang menjadi sasaran Kegiatannya adalah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

“kami undang 25 sekolah Sekota Kendari yang di dampingi oleh Guru Bimbingan Konseling (BK, red) masing masing sekolah dan tiap sekolah di utus 2 Orang Siswa perwakilan dan 1 Orang Guru BK,” tutur Putri.

Putri menerangkan, utusan narasumber kegiatan tersebut dari beberapa lembaga pemerintahan yaitu BNN Kota Kendari, Balai POM, dan POLDA Sultra.

“Kami siapkan tida narasumber untuk masing-masing Instansi Pemerintahan,” ucapnya.

Putri mengharapkan, melalui kegiatan sosialisasi ini, para Guru dapat memberi pemahaman dan merealisasikan kepada para siswanya.

“Jika ini berhasil di realisasikan, kemungkinan besar bisa mengurangi penggunaan obat-obat terlarang di kalanagan remaja,” jelasnya.

Tambah Puti, penyalahgunaan obat-obatan terlarang dikalangan remaja sudah melewati batas dan jika dibiarkan terus memerus dapat merusak generasi penerus Bangsa.

“Jadi, kegiatan sosialisasi pencegahan dan anti penyalahgunaan narkoba seperti ini harus di tindak lanjuti oleh semua pihak,” tutup Putri.

Reporter: Samsul
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page