oleh

Genjot Perekonomian, Pemda Mubar Tambah Rute Penerbangan Bandara Sugimanuru

Reporter: Kardin

Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Laworo, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna Barat (Mubar) kembali menambah rute penerbangan pesawat di Bandara Sugimanuru.

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada menuturkan, pihaknya kini tengah serius mengembangkan rute baru penerbangan agar dapat masuk ke Mubar.

Hal itu dikarenakan kata Rajiun, wilayah Mubar sangatlah potensial, terlebih bersebelahan dengan daerah lain yang memiliki aktivitas kerja padat.

Katanya, penerbangan yang ditambah saat ini yakni Wings Air dengan rute Makassar-Sugimanuru, Sugimanuru-Kendari, Kendari-Sugimanuru dan Sugimanuru-Makassar.

“Sekarang yang rencana penambahan lagi itu adalah Citylink dan kami sudah dijanjikan. Karena pihak Citylink sudah melihat bandara dan sudah dimungkinkan,” terangnya.

Baca Juga:

Kata Rajiun, penambahan rute penerbangan sangatlah penting, terlebih mengingat penyeberangan di Kepulauan Muna selama ini masih berfokus menggunakan kapal laut dengan jarak tempuh sekitar 3 jam.

Olehnya itu jelasnya, dengan adanya rute penerbangan yang baru tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai alternatif baru transportasi.

“Penumpang kapal laut ini kan membludak, waktunya juga 3 jam. Dengan adanya penerbangan baru ini bisa digunakan kalangan pebisnis, pengguna jasa serta pemerintahan. Lagian hanya 20 menit saja sampai,” pungkasnya.(a)

Terkini