oleh

Gerakkan Simpatisan dan Keluarga, FPK Target 65 Persen Suara Pemilih di Kepulauan

-PILEG, POLITIK-42 dibaca

Redaksi

KENDARI – Calon Calon anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Fachry Pahlevi Konggoasa menargetkan suara pemilih di kepulauan sebesar 65 persen, pada Pemilu 2019 mendatang, sebagai bekal menuju ke Senayan.

Untuk memenangkan perebutan kursi legiselator DPR RI pusat ini, Fachry yang juga putra Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa ini intens sosialisasi ke masyarakat, untuk memberikan pendidikan politik sebagai dan mempererat hubungan tali silaturahmi.

Koordinator Fachry Pahlevi Konggoasa (FPK) Centre Salim Alisman menyebut, pihaknya optimis bisa meraih suara pemilih di kepulauan hingga 65 persen, meski kampanye Fachry banyak digelar di wilayah daratan.

Baca Juga : Optimis ke Senayan, FPK Andalkan Kantong Suara di Daratan

Target suara ini optimis bisa diraih, kata Salim, karena pihaknya memiliki tim dan simpatisan yang solid, serta basis tim yang kuat dari keluarga. Sehingga Ia yakin, Fachry yang memiliki nomor urut 1 di PAN bisa meraup suara di kepulauan.

“Kami mengandalkan tim-tim keluarga dan partai dalam membantu memenangkan FPK di kepulauan. Ditambah lagi dengan simpatisan FPK yang berbasis di kepulauan,” kata Salim Alisman, dalam rilis yang diterima redaksi mediakendari.com, Selasa (5/2/2019) lalu.

Menurut Fachry yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe ini, Caleg PAN umumnya telah memiliki basis dan kantong suara yang rill di kepulauan.

Olehnya itu dirinya tidak merasa ragu akan kehilangan peluang memenangkan suara di wilayah kepulauan untuk meraih satu kursi ke Senayan.

Baca Juga : Terlapor di Bawaslu, FPK Centre Komitmen Antar Fahcry ke Senayan

Namun demikian, Ia juga meminta agar sesama Caleg PAN saling menghargai untuk menjaga basis masing-masing dan tidak saling mengganggu, demi kepentingan memenangkan PAN di Sultra.

“Karena kami yakin dan percaya bahwa PAN akan meraih kursi DPR RI dapil Sultra dengan Suara terbanyak sebagaimana perolehan suara 5 tahun yang lalu,” ujarnya Fachry.ngan peluang memenangkan suara di wilayah kepulauan untuk meraih satu kursi ke Senayan

Namun demikian, Ia juga meminta agar sesama Caleg PAN saling menghargai untuk menjaga basis masing-masing dan tidak saling mengganggu, demi kepentingan memenangkan PAN di Sultra.

“Karena kami yakin dan percaya bahwa PAN akan meraih kursi DPR RI dapil Sultra dengan Suara terbanyak sebagaimana perolehan suara 5 tahun yang lalu,” ujarnya Fachry.


Terkini